Menu Close

Membangun Backlink Yang Aman Untuk SEO Blog

Cara Membangun Backlink Yang Aman, Jika anda sudah membaca artikel ini maka anda pasti sudah paham dengan Pengertian Backlink Dan Manfaatnya. Backlink merupakan hal utama agar artikel anda cepat terindex oleh mesin pencari google.

membangun backlink yang aman

Backlink adalah tautan yang di lekatkan pada situs atau diluar situs yang mengarah kembali ke halaman blog anda sendiri. Backlink merupakan salah satu faktor yang penting karena itu adalah salah satu ciri blog yang disukai google

Tapi Backlink yang baik adalah benar benar backlink yang memiliki kualitas, bukan hasil dari penggunaan tools otomatis yang dapat menanamkan backlink dalam sekejap. Untuk mengetahui apa saja ciri ciri backlink yang baik dan berkualitas, silahkan baca dibawah ini

Baca : Ciri Backlink Yang Berkualitas Untuk SEO Blog

Backlink termasuk teknik SEO, Jika sebuah blog tidak didukung dengan backlink yang berkualitas maka akan susah bersaing di dunia mesin pencari. Namun Sebelum membuat backlink anda harus paham bagaimana Cara Membangun Backlink Yang Aman, seperti berikut ini

Membangun Backlink Yang Aman

1. Usia Website Atau Blog Anda

Sebaiknya jangan tergesa gesa dalam membangun sebuah backlink untuk artikel atau Homepage blog anda. Karena jika artikel anda baru saja dibuat dan memiliki banyak backlink maka dikhawatirkan google menilainya sebagai tindakan Spam.

2. Backlink Ke Homepage atau Artikel

Cara Membangun Backlink Yang Aman berikutnya, saat membangun backlink sebaiknya anda arahkan ke bagian halaman kontennya, jangan terlalu fokus mengarahkan ke bagian homepage saja. Dengan demikian kedua backlink yang ditanam ini istilahnya seimbanglah antara satu sama lain.

3. Anchor Text

Anchor Text merupakan text yang berupa sebuah link. Dalam penggunaan Anchor Text ini sebaiknya Bermacam macam atau bervariasi. Karena dengan begitu Google akan menilainya atau menganggapnya sebagai Backlink yang berkualitas dan terlihat natural.

Baca : Blogwalking Bukan Hanya Backlink

4. Dofollow Dan Nofollow

Dofollow dan Nofollow adalah sebuah tag yang digunakan search engine untuk membedakan setiap link yand ada pada sebuah website. Link Dofollow akan di telusuri atau di crawl oleh mesin pencari, Sebaliknya Link yang Nofollow tidak akan ditelusuri oleh search engine.

Salah satu contoh penggunaan tag Dofollow dan Nofollow biasanya digunakan pada kolom komentar untuk mengaktifkan atau menonaktifkan link hidup didalam kolom komentar sebuah blog atau website. Dimaksudkan agar tidak menganggu SEO blog kita.

5. Hindari Menggunakan Tools Backlink Otomatis

Jangan pernah berfikir untuk mendapatkan backlink secara otomatis dan dalam jumlah yang banyak dalam waktu singkat dengan menggunakan tools. Karena dengan begitu anda di anggap sebagai web spam dan tentunya akan berdampak buruk terhadap blog anda.

6. Memilih Situs Yang Baik Untuk Menanam Backlink

Untuk mendapatkan backlink yang aman memang anda harus meletakkan backlink pada situs yang memiliki raport baik pada hasil pencarian. Tidak di anjurkan untuk memasang backlink pada situs yang mengandung malware dan blog dengan konten untuk Umur 18 keatas.

Baca : Tips Mengembangkan Blog Agar Sukses Sambil Kerja

7. Sabar

Cara Membangun Backlink Yang Aman terakhir adalah sabar. Kesabaran memang dibutuhkan dalam membangun sebuah backlink yang berkualitas. Jangan ingin mendapatkan backlink yang banyak dalam waktu singkat dengan melakukan tindakan spam dan menggunakan Tools.

Lebih baik anda membangun backlink blog anda sedikit demi sedikit tapi pasti akan berhasil daripada dengan cara curang tapi ujung ujungnya diabaikan google. Diabaikan google sama halnya diabaikan oleh pacar, istri atau pasangan, sama sama sakit.

Itula dia cara membangun backlink yang aman, semoga dapat membantu teman teman yang ingin atau sedang membangun backlink untuk blognya. Yang belum follow twitter Indonesian Blogger, di follow dulu dong di @Idblogcommunity

Related Posts

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *