BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Tips Memilih Modem Yang Bagus

Memilih Modem Yang Bagus, Pada beberapa tahun kebelakang jaringan internet sudah menjadi salah satu kebutuhan primer bagi masyarakat Indonesia bahkan dunia. Bukan hanya di kota kini jaringan internet juga bisa merambah pedesaan. Selain itu jaringan internet ini tidak pandang usia baik itu muda atau tua semua butuh internet untuk kegiatan dan fungsinya masing masing.Memilih Modem Yang Bagus
Internet banyak digandrungi karena berbagai macam fungsi dan manfaatnya. manfaat internet diantaranya adalah sarana untuk berkomunikasi dan mencari informasi. pada saat ini anda tidak perlu lagi membeli secara rutin koran harian tapi cukup membaca di Internet. Informas yang di berikan pun lebih lengkap dan update setiap jam bahkan detiknya.

Baca Juga : Pengertian Dan Manfaat Internet

Sebagai seorang pekerja tentunya laptop anda membutuhkan jaringan internet untuk aktifitas anda diluar kantor. Untuk selalu terhubung dengan internet maka yang dibutuhkan adalah modem USB. Tapi sebelum anda membeli sebuah modem lebih baik mencari tahu Memilih Modem Yang Bagus, memilih jenis atau tipe yang baik dan benar untuk anda gunakan.

Tips Memilih Modem Yang Bagus

A. Sesuaikan Dengan OS Laptop

Lebih baik ketika anda ingin membeli sebuah modem maka sesuaikan dengan OS ( Operating System / Sistem Operasi ) dari Laptop anda. Jika laptop anda menggunakan Windows 7 atau XP maka tidak perlu ambil pusing karena rata rata modem support keduanya. Namun jika diluar itu maka cobalah lebih teliti dalam membeli.

B. Pilih Modem Dengan Brand Yang Baik

Brand atau merek yang baik tentunya memiliki kualitas yang lebih baik pula. Jangan mudah percaya dengan iklan abal abal yang menjual produk murah dan akses cepat. Pilihlah brand yang sudah dikenal banyak orang dan memiliki pelayanan yang optimal.

C. Pemilihan Operator Penyedia Layanan

Modem memiliki 2 jenis yaitu GSM dan CDMA. Jadi jika anda menggunakan yang GSM maka pilihlah  yang GSM, begitu juga sebaliknya. Lalu pilihlah operator atau provider yang dekat dengan daerah anda dan memiliki jaringan yang kuat dan stabil. Jika tidak resikonya adalah kecepatan akses dan mobilitas anda dalam berselancar akan terganggu.

D. Cek Kecepatan Aksesnya

Tips berikutnya adalah sebelum anda membeli sebaiknya perhatikan terlebih dahulu kecepatan aksesnya. Pastikan 42mbps atau 100mpbs untuk mendapatakan kecepatan yang maksimal. Selain itu gunakan juga jaringan HSDPA untuk yang jenis GSM dan EVDO untuk jenis CDMA.

E. Keungan

Sesuaikan budget anda dengan jenis modem yang ingin anda beli. Jika ingin yang murah tentu tidak bisa lepas copot kartu didalamnya karena sudah include kartu. Untuk yang sedikit mahal bisa anda sesuaikan sendiri dengan keuangan dan kebutuhan anda.

F. Garansi

Setiap anda membeli sesuatu pastikan memiliki garansi yang resmi. Pastikan barang yang anda beli memiliki garansi jadi jika terjadi kerusakan atau lainnya bisa anda tukar atau memperbaikinya.

Itulah beberapa tips dalam memilih modem yang baik dan bagus untuk anda gunakan sehari hari. Semoga dapat bermanfaat dan jika ada kesalahan mohon koreksinya, terima kasih.