Menu Close

Tips Cara Mempercepat Loading Blog

Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Mudah – Halo Indonesian Blogger, Loading sebuah halaman blog memang sangat di anjurkan untuk Fast Loading, Karena dengan begitu pengunjung akan merasa nyaman dan disukai oleh google.

Bagaimana bagusnya pun tampilan blog Anda jika memiliki loading yang lama maka pengunjung akan pergi meninggalkan halaman Anda dan mencari informasi di tempat lain selain itu Fast Loading juga termasuk Teknik SEO. Kecepatan loading memegang peranan penting dalam kemajuan sebuah blog.

Sebelum Anda memulai merombak blog Anda untuk Tips Blog SEO Friendly maka Anda sebaiknya mengecek terlebih dahulu kecepatan blog Anda di Pagespeed Insight.

Setelah mengecek Anda simpan hasilnya pada sebuah kertas atau notepad untuk membandingkan nantinya setelah Anda Mempercepat Loading Blog. Untuk standar blog dengan kecepatan yang baik harus di kisaran 80. Jika dibawah itu kecepatannya masih standar atau biasa biasa saja.

Cara Mempercepat Loading Blog

1. Widget

Penggunaan widget yang berlebihan akan mengurangi kecepatan akses halaman blog Anda. Semakin banyak widget yang Anda gunakan maka semakin lambat pula akses kecepatan blog Anda. Jadi sebaiknya buatlah tampilan blog Anda sebaik mungkin dan seminimal mungkin.

2. Iklan

Jika Anda adalah seorang penayang iklan maka sebaiknya gunakan iklan yang Asyncronus untuk mengurangi proses load yang lama. Iklan terbaik hingga saat ini adalah Google Adsense Iklan Async baik digunakan karena halaman akan tetap terbuka walaupun iklan masih dalam proses load.

3. Gambar

Semakin banyak gambar yang ada dalam sebuah halaman maka semakin berat atau lama pula halaman tersebut di akses. Jadi sebaiknya gunakan gambar sebijak mungkin atau jika memang harus menggunakan banyak gambar sebaiknnya Anda dapat mengompress nya terlebih dahulu.

4. CSS & Javascript

Hindari penggunaan CSS dan Javascript yang berlebihan karena akan mempengaruhi kecepatan loading halaman blog Anda. Untuk mempercepat loading blog maka sebaiknya Kurangi jumlah CSS dan Javascript pada blog atau mengkompres CSS dan Javascript nya terlebih dahulu.

5. Tampilan Post

Usahakan di Homepage jangan tampilkan terlalu banyak Posting karena akan mengurangi kecepatan akses blog Anda. Jika Anda tidak menggunakan Grid sebaiknya hindari menampilkan lebih dari 7 posting di home. Dengan begitu dapat menambah sedikit kecepatan blog.

Baca juga: Cara membuat artikel berkualitas

6. Template

Template adalah faktor yang sangat mempengaruhi untuk kecepatan. Gunakanlah template yang Responsive dan SEO Friendly untuk memberikan pengalaman kecepatan akses yang baik terhadap pengunjung. Hindari menggunakan Background yang bergambar pada blog karena akan menambah berat blog Anda.

Sebaiknya gunakan background berwarna putih karena akan lebih baik dan tidak membuat pengunjung Anda sakit mata. Selain itu background secara default juga berwarna putih pada rata rata template blog yang di share di google.

Demikian Cara Mempercepat Loading Blog, Jika ada yang ditanyakan silahkan bertanya pada kolom komentar agar mempermudah yang lain jika mengalami hal yang sama dengan Anda. Mungkin hanya itu yang dapat saya berikan jika ada kesalahan dalam artikel ini silahkan benarkan pada kolom komentar Terima Kasih.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *