BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Memunculkan Komentar Disqus Di Home

Memunculkan Komentar Disqus Di Home,  adalah salah satu  penyedia layanan komentar yang berjaringan didunia maya. Sangat banyak website besar menggunakan komentar ini karena memiliki fitur fitur yang terbaik. Dengan disqus pengunjung dapat berkomentar menggunakan Twitter, Facebook, G+ dan dengan akun disqus tentunya. banyak yang tidak tertarik dengan ini karena loadingnya yang lama dan tidak terindex.

Tapi saya rasa itu kesalahan, justru malah sebaliknya. Komentar jenis ini sangat baik digunakan pada website atau blog tergantung admin dari blog itu sendiri. Selain mempermudah pengunjung untuk berkomentar, Kini anda juga dapat memasang komentar diqus valid HTML 5.

Baca : Cara Pasang Disqus Valid HTML5

Tapi paling banyak saya menemukan blogger yang enggan memasang komentar disqus karena seperti yang saya sebutkan diatas seperti loading lama dan tidak terindex dan satu lagi jumlah komentar tidak akan muncul pada homepage. Tapi ada tips untuk memunculkannya sehingga akan tampil seperti berikut ini. Ternyata triknya sangat mudah loh guys, monggo disimak guys.

Memunculkan Komentar Disqus

Bagaimana memunculkan jumlah komentar disqus pada blog

  • Pertama Silahlan tambahkan kode ini dibawah ini pada post meta biasanya seperti ini <div class=’postmeta’>

<a expr:href=’data:post.url + &quot;#disqus_thread&quot;’ title=’Comments’/>

Seperti ini lah penampakan dari proses diatas yang ada pada blog saya

Contoh Pasang Disqus
  • Langkah Berikutnya tambahkan kode dibawah ini tepat diatas </body>

<b:if cond=’data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;’>
<b:if cond=’data:blog.pageType != &quot;item&quot;’>
<script type=’text/javascript’>
//<![CDATA[
var disqus_shortname=”hajir15“;
(function(){var e=document.createElement(“script”);e.async=true;e.type=”text/javascript”;e.src=”//”+disqus_shortname+”.disqus.com/count.js”;(document.getElementsByTagName(“HEAD”)[0]||document.getElementsByTagName(“BODY”)[0]).appendChild(e)})();
//]]>
</script>
</b:if>
</b:if>

  • Selanjutnya silahkan  ganti username nya (yang saya beri warna orange diatas)
  • Setelah semua selesai maka langsung saja simpan template nya.
Setelah membaca artikel ini silahkan sobat langsung praktekan saja pada blognya. Memunculkan komentar juga berfungsi untuk menarik orang yang berkunjung ingin ikut diskusi pada kolom komentar. Ok saya rasa cukup itu saja postingan kali ini semoga dapat bermanfaat dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan hubungi saya.
setiapa email masuk di email saya pasti akan saya balas dengan secepatnya. Terima kasih telah mampir dan  membaca artikel saya kali ini.