BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Mencari Kata Kunci Populer Dengan Google Trends

KrocoNet.com – Pada postingan sebelum sebelumnya saya sudah pernah share tentang Cara Menemukan Kata Kunci Yang Banyak Dicari  pada artikel tersebut saya menjelaskan berbagai Tools yang dapat kita gunakan dalam mencari keyword atau kata kunci ini.

Mencari Kata Kunci Populer Dengan Google Trends

Pada kali ini saya akan menjelaskan sedikit tentang salah satu kegunaan dan cara menggunakan Tools Google Trends ini.Kata kunci ? untuk apa sih ? pasti kalian bertanya begitu ,Kata kunci sangat penting,mengapa?
kata kunci atau keyword ini haruslah mendapatkan perhatian lebih dari si penulis,biasanya blogger selalu memikirkan kata kunci apa yang akan digunakan pada artikel yang akan dia buat.Dalam membuat judul suatu artikel tidaklah dengan sembarangan,ada tips dan triknya Mencari Kata Kunci Populer Dengan Google Trends .

Serumit itu kah untuk membuat artikel ? Pasti kalian berfikir begitu ,tapi tenang saja google memberikan pelayanan terbaik untuk para pelaku internet untuk mencari atau mendapatkan kata kunci yang sedang populer dengan tools Google Trends.Sebenarnya banyak tools lainnya tapi saya akan menjelaskan sedikit tentang Google Trends ini.

Cara Mencari Kata Kunci Populer Dengan Google Trends :

  • Pertama Silahkan Sobat Kunjungi Google Trends
  • Jika sudah saya akan menjelaskan dengan menggunakan Gambar dan penjelasannya
Mencari Kata Kunci Populer Dengan Google Trends
  1. Pilih Negara , Pada kolom ini anda bisa mendapatkan kata kunci populer tertentu berdasarkan negara pilihan kamu.
  2. Pilih Periode Pencarian , dalam hal ini kamu bisa mendapatkan kata kunci populer 7 hari terakhir,1tahun terakhir bahkan untuk waktu yang lain juga tersedia.pilih dengan bijak saja.
  3. Pilih Kategori , Anda bisa memilih kategori sesuai keinginan anda.
  4. Pilih Alat Penelusuran ,anda bisa memilih alat penelusur yang digunakan untuk mencari kata kunci populer menurut mesin penelusur tersebut.
  5. Tambahkan Topik ,  Anda dapat menambahkan topik tertentu dalam mencari kata kunci yaitu dengan menekan menu ” Add Item ” dan silahkan anda masukan topik yang akan di cari kata kuncinya lalu enter.
  6. Top Search , Informasi kata kunci populer yang kita cari  berdasarkan kriteria yang kita pilih pada kolom 1,2,3,4,dan 5. Kata kunci yang bernilai 100 adalah kata kunci yang paling populer .
  7. Rising , Informasi kata kunci yang populer dan akan terus meningkat sampai dengan periode yang kita pilih pada kolom nomor 2 .Contoh jika kita memilih tahun 2015 maka akan dibandingkan dengan kata kunci yang populer di tahun 2014.Tingkat popularitas sebuah kata kunci berdasarkan dengan persentase yang tinggi ,semakin tinggi persentase sebuah kata kunci maka semakin meningkat pula popularitasnya.
  8. Setting , digunakan untuk memilih bahasa dan untuk melihat lebih dari 10 penelusuran terkait atau teratas dalam tools.Klik icon gambar seperti pada nomor 8 kemudian kamu pilih menu Unduh File CSV ,saat memuat file CSV dalam spreadsheet anda dapat melihat lebih dari 10 penelusuran teratas dan populer.
Sebenarnya masih banyak hal atau tools yang bisa kita gunakan dalam mencari kata kunci untuk sebuah artikel yang bisa kalian dapatkan di internet.semoga artikel yang saya share ini dapat bermanfaat dan jika ada hal yang ingin disampaikan bisa berkomentar atau menghubungi saya .