BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Mencari Produk Untuk Dijual Lagi Bagi Pemula

Mencari Produk Untuk Dijual Lagi Bagi Pemula – Halo Indonesia Blogger, Kembali lagi dengan saya Abdul Muhajir. Kali ini saya ingin berbagi sedikit tips gimana sih cara mencari produk untuk kita jual lagi di media sosial agar untung dan Insyaallah Halal.

Mencari Produk Untuk Dijual Lagi

Tips atau panduan ini saya tujukan untuk para pemula dibidang jual menjual produk orang lain, atau biasanya kita menyebutnya dengan Dropship. Jika anda belum mengerti apa itu dropship dan bagaimana cara kerjanya, baca artikel dibawah ini :

Baca Ini : Pengertian Dropship Dan Pandangan Agama Tentang Dropship

Untuk mencari supplier memang susah susah gampang, butuh kejelian dari kita untuk mendapatkan supplier yang memang benar benar baik dan terpercaya. Jangan sampai karena salah pilih supplier kita dianggap tidak profesional bahkan penipu oleh pembeli kita.

Jadi pemilihan supplier yang tepat dapat menentukan langkah tepat untuk anda kedepannya juga. Walaupun terkesan rumit tapi ini simple sekali kok, jadi saat awal awal berbisnis dropshop sih saya sarankan untuk tidak mengambil produk dari Offline.

Offline maksudnya dari toko toko, kenapa ? Karena jika anda mengambil di toko toko maka bisa saja supplier tangan pertama ini meminta untuk minimum order quantity atau jelasnya membeli banyak sekaligus. Tentunya hal ini berganti nama dari Dropship menjadi Reseller.

Dimana dropship itu kita tidak menyetok barang dan instilah kasarnya kita bantu menjualkan produknya saja, nanti harga bisa kita up atau juga dapat potongan harga dari supllier. Beda dengan reseller artinya kita beli dulu barangnya baru kita jual lagi.

Baca : Tips Belajar Cara Memulai Bisnis Online Paling Laris

Ambil Produk Dimana ?

Lalu dimana kita harus mengambil produknya ? Saat ini sudah ada beberapa market place yang mendukung untuk dropship salah satunya adalah tokopedia. Ini bisa kita gunakan untuk Mencari Produk Untuk Dijual Lagi lewat media sosial.

Tapi kan di toko online itu mahal? Jika ingin membandingkan harga, di marketplace sudah termasuk murah. Selain itu anda juga bisa menggunakan fitur sortir/filter untuk mencari produk dengan harga paling murah di kategori yang anda inginkan.

Asiknya lagi anda bisa membeli secara satuan dan tidak perlu melakukan stok barang. Jadi anda bisa memilih mana yang akan anda coba untuk jual di media sosial yang berpotensi untuk laris dan mana yang tidak. Begitu mudahnya Mencari Produk Untuk Dijual Lagi.

Berikut ini tahapan tahapan untuk mencari sebuah produk di marketplace untuk anda jual lagi di media sosial :

Mencari Produk Untuk Dijual Lagi

1. Buka Marketplace

Buka marketplace mana saja, bisa tokopedia, lazada, shopee, dll

2. Mulai Mencari

Masukan kata kunci produk yang ingin anda jual lagi, contohnya baju, sepatu dan lain lain.

3. Gunakan Fitur Filter

Sortir atau Filter hasil pencarian produk yang ingin anda jual lagi ke Harga paling murah. temukan produk yang memang menarik untuk dijual tapi harganya sangat miring.

4. Lokasi Supplier

Inisih opsional saja, anda bisa menentukan supplier dari mana yang anda inginkan.

5. Rating Toko

Bisnis online itu rawan, salah salah bisa tertipu, jadi lihat juga reputasi dari calon supplier bagus atau tidak.

6. Ambil Gambar Produk

Sebelum mengambil gambar atau menentukan supplier, ada baiknya anda izin kepada pemilik barang untuk melakukan dropship dan akan mengambil gambar produk untuk di upload ke media sosial. Jika boleh maka download, jika tidak cari yang lain.

7. Membuat Akun Media Sosial

Jangan gunakan akun pribadi anda untuk jualan, lebih baik buat akun baru dengan nama toko online. Itu lebih terkesan profesinal dan tidak mencampurkan kehidupan pribadi anda dalam bisnis anda ini. Orang ingin beli produk bukan membeli anda.

Baca : Cara Membuat Akun Instagram Di Google

8. Beriklan

Untuk hasil maksimal, Pasang iklan di FacebookAds atau InstagramAds untuk menjangkau lebih luas lagi. Tentukan budget sederhana saja, semisal 50.000 dalam sehari. Pantau Performa Iklan Anda, Mana yang memiliki performa paling tinggi.

Setelah tau mana yang laris paling banyak, maka tingkatkan budget iklannya dari 50.000 menjadi 100.000. Jika repeat order dari produk yang anda jual tadi, maka beranikan diri untuk melakukan stok agar pelayan lebih maksimal.

Baca : Rahasia Cara Sukses Promosi Di Facebook Yang Efektif

Gimana ? Susah ?

Wow Mencari Produk Untuk Dijual Lagi itu sangat mudah, sampai sampai saya agak bingung untuk menjelaskan secara panjang dari semua point point diatas. Karena memang sangat simple sekali, dengan catatan anda berani untuk memulai.

Solusi Jika Semua Produk GAGAL !!!

Jika cara diatas telah dilakukan tapi bisnis anda masih saja mandeg disitu saja alias minim order. Pikirkan untuk mengganti jenis produk yang anda jual. Jika jualan baju biasa tidak laris, ganti menjadi jual sepatu, atau baju muslimah juga bisa,

Anda juga bisa mencoba membeli satu produ yang ingin anda jual seabgai sample alias untuk mencoba apakah produk ini bagus atau tidak, nyaman dipakai atau tidak, panas atau tidak dan lain lain. Jadi sebelum pembeli anda coba anda sudah coba duluan.

Itulah sedikit tips bagaimana tips atau atau cara Mencari Produk Untuk Dijual Lagi, semoga dapat membantu anda yang ingin belajar berbisnis dropship. Jika terdapat kekurangan dalam artikel ini saya mohon maaf, dan silahkan menambahkan dikolom komentar.