BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Mengapa Ngeblog Itu Menyenangkan

Mengapa Ngeblog Itu Menyenangkan, berbicara tentang blogging memang tidak pernah ada matinya. Dimana setiap harinya pasti akan selalu ada seseorang yang memulai mencoba untuk membangun sebuah blog dengan tujuan mereka masing masing.Untuk seseorang yang sudah berkarat dalam blogging pasti sudah sangat paham kenapa menjadi seorang blogger itu menyenangkan. Rata rata seseorang yang hanya sekedar iseng iseng untuk membangun sebuah blog biasanya akan membuat blog di blogger sudah pasti karena gratisnya.

Mengapa Ngeblog Itu Menyenangkan

Pernah suatu ketika ada teman saya yang sedikit memandang rendah kegiatan ngeblog ini, sebut saja namanya mawar ” Buat apa lu ngeblog gk guna, bikin cape aj mending tidur” saya hanya menjawab dengan 1 kalimat “Dulu waktu kamu sekolah pas ada tugas dari guru suruh cari artikel di internet kamu dapat dari mana ? Bukannya dari seorang blogger yang mempublikasikannya ? ” dan dia hanya terdiam dan terpaku ceileh.

Memang sih Suka Duka Seorang Blogger itu sangat banyak tapi jika dijalani dengan santai ya so pasti akan berjalan lancar saja. Lalu Mengapa Ngeblog Itu Menyenangkan ? Berikut beberapa hal yang membuat saya senang dalam blogging :

1. Berbagi Ilmu

Hal pertama yang membuat saya senang menjalani kegiatan blogging ini adalah saya dan anda dapat berbagi pengetahuan yang kita miliki kepada setiap orang yang membutuhkannya. Ilmu itu ibaratkan sebuah langit yang tidak akan pernah runtuh jika bukan sang pencipta yang meruntuhkannya. Begitu juga dengan Ilmu, Yang tidak akan pernah ada habisnya jika dunia ini masih ada. Manusia layaknya selembar kertas putih yang harus di isi dengan cerita kehidupan manusia itu sendiri. Kertas ini tidak akan tertulis lagi jika kehidupan seseorang ini sudah mencapai batas akhirnya (Death). Ceritanya inilah yang akan selalu di ingat dan dibaca oleh orang lain entah itu baik, buruk, bermanfaat, atau tidaknya dari kertas yang di isi oleh manusia tersebut.

2. Menambah Wawasan

Dengan kegiatan blogging ini saya menjadi lebih senang membaca dan mencari informasi yang sekiranya dapat bermanfaat untuk saya dan orang lain. Pasti anda sering membaca sebuah artikel dari para blogger lain dan tanpa anda sadari anda sudah mendapatkan ilmu dari kegiatan membaca tersebut.

Berbeda halnya dengan seorang blogger yang hanya Blogwalking untuk mendapatkan backlink atau kunjungan balik, yang dimana pada era seperti Sekarang Blogwalking Bukan Hanya Mencari Backlink tapi memperluas wawasan dan menjalin pertemanan.

3. Mendapatkan Banyak Teman Di Dunia Maya

Mendapatkan banyak teman didunia maya, Selain keuntungan No 1 dan No 2 yang saya dapatkan, saya juga mendapatkan sangat banyak sekali teman baik itu dari Sebuah Forum, Grup Facebook, Blogwalking, atau sebagainya. Dengan banyaknya teman di dunia blogging, Khususnya para master master Blogging dapat saya manfaatkan untuk menjadi ladang ilmu bagi saya untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih berlimpah.

Dengan banyaknya teman anda maka semakin menyenangkan pula kegiatan ngeblog ini karena setiap kesusahan yang anda alami pasti teman blogging anda selalu sedia untuk membantu. Silaturahmi dalam dunia maya pun terjalin walaupun belum pernah bertemu sebelumnya.

4. Dapat Menghasilkan Uang

Menjadi seorang blogger bukan hanya sekedar membantu orang lain untuk mendapatkan informasi. Setiap perbuatan mulia itu pasti akan mendapatkan balasan yang baik oleh orang lain dan sang pencipta. Begitu juga dengan menjadi seorang blogger, Ilmu yang anda bagikan secara gratis ke banyak orang di luaran sana juga termasuk perbuatan yang mulia dan wajib mendapatkan balasan yang setimpal pula dengan usaha anda.

Balasan yang bisa anda peroleh dapat anda lihat dalam bentuk uang, Contohnya saja dengan mengikuti program Google Adsense dimana setiap klik yang anda hasilkan dari blog anda akan mendapatkan pundi pundi rupiah yang bisa anda cairkan setiap bulan.

5. Nikmati Sensasi Bersaing Di Hasil Pencarian

Dengan menjadi seorang blogger pasti akan merasa tertantang bahkan menjadi kewajiban untuk muncul di page one google. Sangat banyak keuntungan saat anda menjadi nomor 1 di hasil pencarian google, Contohnya pengunjung anda akan sangat berlimpah ( Didukung Dengan Artikel Yang Baik ).

Persaingan yang ketat sesama antar blogger dalam hasil pencarian tidak serta merta membuat pertemanan antar sesama blogger menjadi renggang melainkan menambah motivasi untuk menjadi lebih baik lagi. Persaingan yang sehat dan Konten yang baik pastinya akan memberikan sensasi yang berlebih ketika berhasil mencapai pageone dan mengalahkan si kompetitor kita.

Itulah beberapa hal yang membuat saya nyaman dan senang ketika ngeblog, Jika anda ingin memberikan penambahan dapat langsung memasukkan dalam kolom komentar dan saya tambahkan pada artikel ini. Seperti pepatah mengatakan Gajah mati meninggalkan gading, Harimau mati meninggalkan belang, Manusia mati meninggalkan Nama dan Ilmu.