BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Menghilangkan Tanggal Posting Blog Untuk SEO

Menghilangkan Tanggal Posting Blog Untuk SEO – Halo Indonesian Blogger, Apakah anda tahu bahwa dengan menghilangkan Tanggal posting pada hasil pencarian SERP  dapat meningkatkan visitor pada blog anda. Karena menghilangkan tanggal posting blog itu adalah salah satu optimasi SEO agar blog tidak terlihat kuno.

Baca : Apa Saja Kegiatan Seorang Blogger

Biasanya hasil dari mesin pencari akan memunculkan tanggal posting atau tanggal kapan artikel tersebut dibuat oleh penulisnya. Dengan dasar itu banyak para blogger yang menghapus atau menyembunyikan  tanggal posting artikel mereka  sebagai salah satu upaya dalam optimasi SEO.

Menghilangkan tanggal posting bukan semata mata karena untuk optimasi SEO, tapi juga dengan alasan agar artikel mereka tidak di anggap sudah basi, keluaran lama dan tidak update atau artikel sudah kadaluarsa. Sehingga jika dihilangkan mereka akan beranggapan artikel tersebut masih fresh.

Baca : Kesalahan SEO Yang Harus Dihindari Pemula

Dengan begitu visitor blog akan selalau meningkat setiap harinya, begitulah tips SEO ini bekerja. Nah berikut ini saya akan jelaskan sedikit saja bagaimana cara untuk Menghilangkan Tanggal Posting Blog.

Menghilangkan Tanggal Posting Blog

Pertama dan sudah pasti anda lakukan adalah langsung saja login terlebih dahulu pada blog anda

Setelah itu pergi ke menu Tata Letak dan silahkan pilih bilah Post dan klik edit seperti gambar dibawah ini

menghilangkan tanggal posting blog

Klik pada bagian edit, maka setelah itu akan muncul menu seperti gambar ini

menghilangkan tanggal posting blog

Silahkan perhatikan gambar diatas yang saya beri tanda panah, Jangan beri centang atau jika sudah terlanjur silahkan klik untuk menghilangkan centang pada kotak kecil tersebut.

Baca : Cara Optimasi SEO Untuk Blog Baru

Langkah Terakhir

Setelah anda melakukan metode diatas, langkah berikutnya dalam Menghilangkan Tanggal Posting Blog adalah menyimpan hasil edit kita barusan dengan klik tombol simpan atau save.

Setelah anda menyimpannya, Setelan tersebut akan langsung di terapkan pada postingan baru anda yang akan terindex. Namun jika sudah terindex google maka tunggulah google bot untuk mengindex ulang blog anda untuk menghilangkan tanggal posting tersebut.

Dengan begitu artikel anda berpeluang besar untuk dikunjungi oleh orang yang mencari informasi terbaru yang ada pada blog anda. Bagaimana, sangat mudah sekali bukan untuk Menghilangkan Tanggal Posting ?

Sekian dulu Tips Menghilangkan Tanggal Posting Blog ini semoga dapat bermanfaat untuk teman teman sekalian dan Jika ada pertanyaan, kritk ataupun saran silahkan berikan masukan anda pada kolom yang tersedia, Terima Kasih.