BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Motivasi Diri Dalam Mengelola Blog

Motivasi Diri Dalam Mengelola Blog, Untuk menjadi blogger yang sukses tidaklah semudah anda mengannti template blog. Namun untuk menjadi seseorang yang sukses dalam dunia blogging membutuhkan waktu yang cukup lama dan tidak dapat dengan instan. Karena membutuhkan proses pembelajaran terus menerus. Jika anda memang sudah sukses coba anda bayangkan bagaimana anda tertatih dan merasa Frustasi karena kegiatan yang satu ini ( Frustasi jika megejar target ) derita sekali bukan ?.

Motivasi Diri Dalam Mengelola Blog

Sebagai seorang blogger yang terbilang sangat baru dalam dunia blogging ini, Tentunya perasaan jenuh, bosan, dan stress ini sangat sering menghampiri. Kita hanya dapat mengurangi perasaan ini dan tidak dapat menghilangkannya karena rasa seperti ini memang Manusiawi. Lalu bagaimana mengurangi perasaan yang kurang meng’enakkan ? caranya sangat mudah anda hanya perlu menanamkan yang namanya MOTIVASI kedalam diri anda. Berikut beberapa Motivasi untuk anda dalam melakukan kegiatan ngeblog ini.

1. Jadikan Blogging Sebagai Ladang Ilmu

Sebagai seorang blogger tentunya kita mendapatkan banyak sekali Ilmu, Misalkan anda memiliki blog dengan tema pembahasan Kesehatan dimana anda hanya paham sedikit tentang tema yang anda kelola. Tapi dengan kegiatan blogging ini dengan terus bertambahnya artikel anda maka semakin bertambah juga ilmu anda. Ilmu kesehatan yang anda bagikan kepada pembaca anda dapat anda gunakan juga di kehidupan sehari hari.  Hal ini dapat anda jadikan motivasi untuk mengelola sebuah blog agar tetap bertahan.

2. Percaya Kepada Diri Sendiri

Sebagai seorang blogger pemula saya sering merasa minder dan sungkan jika bertamu ke blogger lain yang sudah senior. Semakin sering anda membaca artikel dari para senior pasti anda juga akan semakin terpacu dan percaya diri untuk terus menulis. Jika anda menulis dengan tulus dan percaya dengan tulisan anda maka karya anda tidak akan pernah mati dimakan usia.

3. Selalu Bermanfaat Untuk Orang Banyak

Dengan menjadi seorang blogger berarti kita memberikan informasi bermanfaat kepada banyak orang yang membutuhkan. Memberikan sesuatu  yang bermanfaat kepada orang banyak tentunya akan mendapatkan imbalan yang setimpal pula. Walaupun imbalan itu tidak berbentuk materi tapi bayangkan jika karya sobat ini dibaca oleh 100.000 orang setiap minggunya. Mungkin media satu ini bisa menambah bekal anda untuk masa yang akan datang jadi bekerjalah dengan hati bukan dengan materi.

4. Mendapatkan Penghasilan

Point ini saya rasa paling ampuh untuk memotivasi seseorang untuk terus berkarya. Namun walaupun begitu tetaplah utamakan menulis dengan ilmu dan hati bukan karena mengejar materi. Tambahan penghasilan ini dapat anda peroleh jika anda berkarya dengan iklas tanpa berfikir lelah lelah lelah. Karena sebenarnya lelah itu tidak akan terasa jika berkarya dengan semangat dan iklas.

5. Hilangkan Pikiran Negatif Dari Diri Anda

Walaupun banyak orang yang mencibir dan merendahkan anda jangan langsung merasa rendah. Cibiran dan cacian sudah pasti ada dan masuk kedalam email atau kolom komentar anda. Tapi ingatlah point point diatas agar anda tidak merasa rendah dan lemah cukup anda buktikan dengan tetap memberikan karya anda kepada pembaca setia anda.jadi jangan pernah patah semangat jika jari jari dan ilmu anda masih dapat digunakan.Mengapa kita harus menyerah hanya karena argumen dari orang yang belum tentu lebih baik dari anda. Jadikan kritik mereka sebagai motivasi untuk lebih baik lagi.

Karya anda mungkin akan dicibir oleh orang saat ini tapi ingatlah bisa jadi karya anda akan sangat dibutuhkan banyak orang untuk masa yang akan datang. Jangan berfikir ngeblog memberatkan hidup anda karena kegiatan satu ini bisa membuat anda sukses melebihi orang yang bekerja di perusahaan sekalipun. Berkarya itu seperti Obat, walaupun rasanya pahit tapi akan membuat kita merasa nyaman dan sehat.