Peluang Bisnis Anak Muda Yang Sedang Populer Dan Menjanjikan

Peluang Bisnis Anak Muda – Halo Indonesian Blogger, Sebagai seorang anak muda tentunya memiliki keinginan untuk memiliki dan menjalankan bisnis sendiri. Namun terkadang banyak kendala yang dialami baik itu dari segi modal ataupun bingung bidang apa yang ingin digeluti.

Peluang Bisnis Anak Muda

Baca : Cara Memulai Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil

Namun sebenarnya anda dapat memulai dari hal hal yang anda sukai, contohnya jika suka masak anda bisa masuk kebidang kuliner, suka desaign baju bisa menggeluti bidang fashion, dan lain lain. Intinya anda mau memulai terlebih dahulu.

Apakah anda termasuk anak muda yang tertarik untuk berbisnis? Jika iya, dibawah ini adalah beberapa ide atau peluang bisnis untuk anak muda yang saat ini cukup banyak digemari. Silahkan simak beberapa ide peluang bisnis berikut ini.

Peluang Bisnis Anak Muda Yang Menjanjikan

Fashion

Peluang bisnis dalam bidang fashion saya letakan pertama karena memang bisnis ini tidak ada matinya. Item fashion itupun banyak ragamnya, mulai dari baju, celana, tas, sepatu, kacamata, gelang dan lain lain. Namun bidang ini juga harus selalu mengikuti trend yang ada.

Sebelum anda memulai bisnis di bidang fashion, terlebih dahulu anda harus menentukan siapa yang akan jadi target market anda. Dengan menentukan target market, anda akan dengan mudah untuk menentukan jenis produk yang akan dijual.

Baca : Mengubah Hobi Sebagai Bisnis Untuk Menghasilkan Uang

Selain itu menentukan target market juga berguna untuk menjangkau pelanggan potensial anda. Berikut ini contoh cara membuat target market anda sendiri:

  • Produk yang dijual: Kaos distro anak muda, dijual secara online.
  • Target Location: Seluruh kota di Indonesia.
  • Target Demografi: Anak muda, laki laki, dengan rentan usia 18-25 tahun.
  • Karakter psikologis: Mampu menggunakan gadget, social media, dan mengikuti fashion.

Kuliner

Sama halnya dengan bidang fashion, peluang bisnis ini juga tidak pernah mati karena semua orang perlu asupan makan. Terlebih lagi saat ini banyak anak muda yang gemar nongkrong di cafe untuk saling bercerita ataupun butuh tempat yang nyaman untuk mengerjakan tugas.

Anda bisa memulai dengan membuka lapak warung kopi sederhana sehingga modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu tinggi. Dilapak tersebut anda bisa berjualan kopi, mie instant, es, gorengan dan lain lain. Dengan begitu modal yang dikeluarkan juga tidak besar.

Digital Techology

Peluang bisnis anak muda berikutnya adalah dalam bidang teknologi, bidang ini belum terlalu banyak dimanfaatkan oleh para generasi muda sehingga persaingan masih sangat terbuka lebar. Hal ini disebabkan karena anak muda lebih tertarik untuk kerja dipemerintahan.

Berikut ini beberapa peluang bisnis anak muda dalam bidang digital technology:

  1. Web Development
  2. Startup
  3. Desain Grafis
  4. Penulis Artikel
  5. Pakar SEO
  6. Pembuat Aplikasi Mobile
  7. Software
  8. Blogger
  9. Social Media Consulting

Online Shop

Jika anda punya modal yang minim untuk menyewa ruko untuk bisnis anda, jangan khawatir. Membuka online shop adalah langkah paling tepat saat ini karena kecendrungan orang saat ini adalah berbelanja online daripada harus beranjak dari rumah.

Untuk berjualan online pun tidak terlalu rumit, anda hanya perlu menggunakan media sosial untuk mempromosikan produk dan dengan media sosial pula anda mendapatkan calon pembeli. Untuk yang satu ini sudah banyak saya ulas di blog ini, salah satunya dibawah ini;

Baca : Cara Memulai Bisnis Online Paling Laris

Event Organizer

Satu hal lagi yang mampu dimanfaatkan oleh anak muda nih, yaitu bisnis di bidang event organizer. Berbagai acara seperti pernikahan, ulang tahun, hingga event besar lainnya akan selalu ada dan ini bisa jadi peluang bisnis yang menjanjikan untuk anda coba.