BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Pengalaman Berganti Template

idBlog.NET – Pengalaman Berganti Template, Sudah hampir satu minggu ini blog saya bergantti template dan hasilnya kurang memuaskan karena blog saya menjadi sepi pengunjung dan mungkin belum kembali normal atau apa blog saya menjadi susah di temukan di mesin pencari. Tapi saya tetap berjuang untuk kembali menjadi nomor 1 di hasil SERP. Beginilah tampilan blog ini yang terbaru simpel dan responsive.

Template Baru idblog.net

Pengalaman Berganti Template

Pengunjung yang selalu menurun dan alexa rank yang naik turun membuat saya sedikit merasa bosan dan mengeluh dalam ngeblog. Tapi saya hilangkan semua rasa itu dan tetap memperbaiki blog saya ini dan tentunya saja terus update 1 atau lebih artikel perharinya jika sempat. Walaupun pengunjung berkurang tapi tetap terus update agar blog tidak terlalu buruk di mata pencarian google.

Sebenarnya berganti template tidak apa apa jika berganti ke yang lebih baik dari sebelumnya. Dan menurut saya template yang sekarang sudah lebih baik dari yang sebelumnya yang memiliki banyak error. Tapi lambat laun visitor sudah kembali hadir ke blog walaupun tidak sebanyak sebelum berganti template. Beberapa hal yang saya lakukan setelah berganti template adalah

  1. Pertama, Saya kembali claim blog di webmaster tools mengapa? karena saya lupa menyimpan meta tag yang di berikan webmaster tools sehingga harus membuat saya kembali mengambil meta tag yang kedua kalinya.
  2. Kedua, Saya juga claim blog ini di Alexa.com karena hal yang sama seperti diatas yaitu lupa menyimpan meta tag dari alexa juga.
  3. Ketiga, Saya kembali membuat menu navigasi yang dibutuhkan, Ya seperti buat blog baru saja.
  4. Keempat, Saya menambahkan beberapa Css yang berguna untuk membuat menu menjadi sticky dan menambahkan Notifikasi komentar seperti G+.
  5. Masih banyak lagi pengaturan dan settingan yang saya lakukan yang tidak dapat di sebutkan satu persatu , Saya rasa anda juga sudah mengerti dan paham.
Setelah itu saya juga menggunakan kolom komenta disqus ( Baca : Cara Menambahkan Komentar Disqus Di Blog ) tapi setelah beberapa hari saya menggunakan Disqus, saya kembali menggunakan kolom komentar bawaan blogspot karena menurut saya lebih simple walaupun kurang efektif untuk pengunjung lain yang tidak memiliki akun google.
Berganti template bukan berarti blog anda menjadi tidak bagus tapi semua butuh proses untuk robot google untuk mengCrawl kembali blog anda ( Baca : Pengalaman Menggunakan Disqus )
Mungkin hanya itu yang dapat saya berikan semoga bermanfaat dan jika ada kritk dan saran dapat menambahkan pada kolom komentar yang tersedia, Terima Kasih.