Pengaruh SEO Untuk Meningkatkan Omset Bisnis Online

Pengaruh SEO Untuk Meningkatkan Omset Bisnis Online – Halo Indonesian Blogger,Bertemu lagi dengan saya Abdul Muhajir. Search Engine Optimization ( SEO ) adalah sebuah teknik untuk menjadikan website anda berada pada halaman pertama dalam hasil pencarian google. Untuk itu setiap pemilik web berusaha untuk memaksimalkan SEO untuk mendapatkan posisi terbaik di hasil pencarian.

Pengaruh SEO Untuk Meningkatkan Omset Bisnis Online

Mungkin bagi beberapa pelaku bisnis online, khususnya sosial media jarang menerapkan teknik SEO karena hanya mengandalkan media sosial seperti Instagram, Facebook, dan lain lain. Dimana setiap media sosial memiliki cara tersendiri untuk query pencariannya. Contohnya Instagram, orang akan menemukan produk yang anda jual melalui hastag dan juga bio dari Instagram anda.

Baca : Cara Optimasi SEO Untuk Situs Blog Baru

Namun jika anda memiliki toko online, maka anda tidak akan bisa menggunakan teknik SEO untuk toko anda. Tapi tahukah anda bahwa Pengaruh SEO Untuk Meningkatkan Omset Bisnis Online, itu benar adanya. Berikut beberapa alasan Pengaruh SEO Untuk Meningkatkan Omset Bisnis Online yang wajib anda ketahui :

Pengaruh SEO Untuk Meningkatkan Omset Bisnis Online

1. Harga Terjangkau / Low Cost

Untuk menggunakan teknik SEO anda memang harus banyak belajar dari awal untuk memahaminya, jangan belajar SEO dengan melompat ke teknik yang digunakan oleh yang sudah ahli. Tapi jika anda adalah orang yang tidak ingin repot, anda bisa menggunakan jasa SEO. Menggunakan jasa SEO terbilang lebih terjangkau daripada anda beriklan di media cetak atau media elektronik.

Hati Hati memilih jasa SEO, Jangan terlalu percaya dengan jasa SEO yang memberikan harga sangat murah.

2. Calon Pembeli Yang Mencari Anda

Apakah saat ini anda masih menggunakan teknik mencari sendiri calon pembeli? Teknik seperti ini sudah jadul dan tidaklah efektif karena belum tentu orang yang anda “CARI” ini ingin membeli produk anda. Tapi sebaliknya jika anda menggunakan teknik SEO, maka Calon Pembeli lah yang mencari anda.

3. Orang Yang Mencari Produk/Jasa 80% Ingin Membeli

Orang yang mencari sebuah produk/jasa di internet adalah orang yang ingin membeli karena mereka butuh. Dengan begitu tampil dihalaman pertama google membuat peluang Anda untuk melakukan deal dengan calon pembeli semakin besar. Banyak deal sama dengan meningkatnya omset bisnis anda.

4. Meningkatkan Konversi Leads

Dengan masuknya situs atau toko online anda pada halaman pertama google, maka akan membuat lalu lintas ke situs anda semakin tinggi ( Traffic ). Banyak traffic banyak Leads sama dengan peluang untuk melakukan penjualan semakin besar. Tinggal bagaimana anda untuk mengkonversi Leads tersebut mengarah ke penjualan.

5. Brand Awareness

Artinya semakin sering Anda masuk pada halaman utama hasil pencarian google maka semakin banyak pula orang yang ligat dan ingat dengan brand Anda. Sehingga popularitas dan otoritas dari situs anda akan terus meningkat. Bersaing dengan e-commerce sepertinya memang agak susah tapi berusahalah untuk mendapatkan posisi terbaik di hasil pencarian.

Tips SEO Website Agar Maksimal

Seperti yang saya katakan diawal untuk belajar SEO anda harus belajar dari awal jangan melakukan lompatan jauh karena anda akan pusing nantinya. Berikut saya berikan beberapa tips SEO yang dapat membantu anda masuk dalam halaman pertama google

1. Pemilihan Niche/Tema Yang Tepat

Sebuah website dikenal atau memiliki identitas tersendiri dari apa yang ia bagikan dalam setiap tulisannya. Jika anda menggunakan situs anda untuk berjualan baju, maka isilah konten situs anda dengan segala hal tentang baju. Atau anda bisa menggunakan content writing untuk memasarkan produk anda sembari memberikan informasi seputar produk tersebut. Silahkan anda cari di google seputar content writer, karena tidak saya ulas disini.

2. Pemilihan Domain

Dalam membuat nama domain sepertinya agak susah jika anda tidak mempersiapkannya jauh jauh hari sebelumnya. Dalam SEO domain memiliki peranan yang cukup penting, so cobalah untuk memilih domain yang mudah di ingat. Coba anda perhatikan domain dari situs terkenal seperti Bukalapak.com, Tokopedia.com, YouTube.com dan lain sebagainya sangat mudah di ingat bukan.

Baca : Beli Domain Dan Hosting Murah

3. Template Atau Theme

Template adalah salah satu faktor bagaimana pengunjung menilai website anda. Pemilihan template yang salah dapat membuat pengunjung anda tidak betah berada pada situs anda. Entah karena berbagai hal seperti tampilan yang tidak rapi alias berantakan, tidak reponsive, dan loading nya yang agak lama biasanya jadi faktor utama kenapa seseorang meninggalkan situs anda.

Baca : Kelebihan Dan Kekurangan Template Responsive

4. Penggunaan Keyword

Keyword adalah sebuah kata kunci yang membuat situs anda dapat ditemukan dalam hasil pencarian. Sebelum membuat sebuah posting atau artikel, sebaiknya anda melakukan riset keyword terlebih dahulu. Anda bisa memulai dengan kata kunci yang persaingannya tidak terlalu ketat, kenapa ? karena jika anda langsung bersaing dengan kata kunci yang paling banyak pencariannya tentu akan sangat sulit pula anda bersaing pada hasil pencarian.

Baca : Keyword Yang Paling Banyak Di cari

5. Perhatikan Kualitas Konten

Dalam dunia blogging, yang paling utama adalah konten ( Content Is King ). Jika anda hanya mempublikasian gambar dan sedikit deskripsi tentu akan sangat sulit bersaing dengan kompetitor anda yang lainnya. Jadi usahan anda membuat konten yang lebih dari apa yang kompetitor anda punya. Semakin bagus konten anda maka semakin besar pula peluang situs anda untuk bersaing di halaman pertama google.

Baca : Memahami Tentang Duplikat Konten Dalam SEO

Oke saya rasa untuk artikel ini cukup sekian, silahkan di subscribe agar tidak ketinggalan kelanjutan dari pembahasan kita pada artikel kali ini Pengaruh SEO Untuk Meningkatkan Omset Bisnis Online. Pada kesempatan next artikel akan saya ulas lebih dalam lagi tentang SEO yang bisa membantu website anda untuk maju, berkembang, dan bersaing dalam hasil pencarian, Terima Kasih.