BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Pengertian Bounce Rate Dan Penyebabnya

KrocoNet.com – Apakah anda bertanya tanya mengapa blog anda sepi pengunjung padahal anda sudah menulis banyak artikel dan sudah mengoptimasikan SEO pada blog sobat tapi kenapa masih sepi saja. mungkin blog anda memiliki bounce rate yang tinggi . Apasih bounce rate itu , Apa yang menyebabkan bounce rate tinggi dan apa efeknya terhadap blog anda. kita akan membahas semua Pengertian Bounce Rate Dan Penyebabnya

Bounce Rate merupakan Rasio jumlah pengunjung blog yang hanya membuka satu halaman pada blog anda dan pergi ke blog lain begitu saja. Semakin besar bounce rate yang dimiliki sebuah blog maka kinerja blog tersebut akan semakin buruk berbanding terbalik dengan blog yang memiliki bounce rate rendah atau kecil maka kinerja blog tersebut akan semakin baik. Agar kinerja blog anda terjalin baik maka anda harus membatasi jumlah bounce rate itu sendiri dengan satuan persen 0-100% ,semakin rendah bounce rate atau persennya maka semakin baik blog anda.

Penyebab Terjadinya Bounce Rate
  • Fast Loading Blog
Hal ini bisa menjadi faktor utama mengapa bounce rate blog anda tinggi karena kecepatan loading di blog anda terlalu lelet sehingga membuat pengunjung merasa tidak nyaman dan pergi meninggalkan blog anda. Jadi semakin cepat loading dari blog anda maka hal ini akan meminimalisir meningkatnya bounce rate blog anda.
  • Tata Letak Blog
Untuk mendapatkan bounce rate yang bagus sebaiknya aturlah tata letak blog anda sehingga terlihat rapi dan tidak menghalangi navigasi pada blog sobat. Desain dengan rapi dan teratur karena jika tata letak dari blog anda tidak rapi maka pengunjung akan merasa tidak nyaman dan pergi meninggalkan blog anda. dan terjadilah kenaikan bounce rate karena cuma hal kecil begini.
  • Kualitas Konten Blog
Konten yang kurang menarik juga akan membuat pengunjung blog pergi karena merasa tidak mendapatkan informasi yang mereka butuhkan di blog anda. jika anda adalah orang  yang jarang mempublikasian postingan baru pada blog anda sebaiknya lebih rajin lagi dalam menulis artikel karena akan hal itu akan membuat blog anda tetap berkualitas dan bermanfaat untuk para pengunjung. 

Pengertian Bounce rate

Baca : Tips Dalam Menulis Artikel Yang SEO Friendly

  • Internal Linking
Semakin banyak internal linking pada halaman anda maka rasio bounce rate pada blog tersebut bisa saja dikatan rendah karena internal linking akan membuat pembaca dapat mengunjungi artikel lain tanpa harus berpindah tab sehingga setiap halaman dalam blog sobat saling sambung menyambung dan hal itu membuat pengunjung lebih mudah dan nyaman .
  • Eksternal Linking
Eksternal linking adalah kebalikan dari internal linking karena link yang mengarah keluar dari blog kita akan menambah jumlah bounce rate dari sebuah website.Eksternal linking banyak muncul pada blogrol,iklan pada blog dan lain sebagainya.

Itu tadi Pengertian Bounce Rate Dan beberapa penyebabnya jika anda menyukai artikel ini silahkan di share dan beri komentar pada kolom komentar dibawah. jika ada saran atau tambahan silahkan menghubungi saya langsung atau memberi komentar . Terima Kasih.