Menu Close

Pengertian Google Adsense Dan Cara Kerjanya

Pengertian Google Adsense – Halo Indonesian Blogger, Google Adsense adalah program periklanan yang dikelola oleh Google untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para publisher untuk mempromosikan iklan dari para advertiser yang menggunakan google ads.

pengertian google adsense

Pengertian Google Adsense

Google sebagai perusahaan raksasa didunia internet dengan jumlah pengunjung terbanyak didunia menyediakan fasilitas para advertiser dan pengiklan dalam mempromosikan produk atau jasa yang mereka berikan. Dengan kelebihan google ini akan sangat mudah untuk mempromosikan produk advertiser.

Cara Kerja Google Adsense

Pengertian Google Adsense – Halo Indonesian Blogger, Google Adsense adalah program periklanan yang dikelola oleh Google untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para publisher untuk mempromosikan iklan dari para advertiser yang menggunakan google ads.

Secara umum ada 4 yang mempengaruhi Google Adsense, Yaitu Advertiser, Publisher, dan Komsumen. kita akan menguliknya satu persatu

Advertiser ( Pengiklan )

Advertiser atau pengiklan adalah orang atau perusahaan yang ingin mempromosikan produknya melalui google ads. Untuk beriklan di Google Adsense kita haru menggunakan Tools Google Adword.

Setelah advertiser memiliki Akun Google Adword. Advertiser memilih jenis iklan apa yang akan mereka pasang dan mereka akan dikenakan biaya beriklan sesuai dengan kesepakatan antar pengiklan dan Google.

Bentuk Iklan Advertiser

  • Adsense For Content
  • Adsense For Search
  • Adsense For Video
  • Adsense For Mobile

Publisher

Publisher adalah pihak yang membantu google untuk mempublikasikan atau mempromosikan iklan dari para adverstiser yang sudah mendaftar di Google Adword. Publisher akan mempromosikan iklan dari para advertiser dengan berbagai metode dan cara yaitu dengan menaruh iklan adsense di halaman mereka.

Baca : Cara Daftar Google Adsense Full Approve

Untuk mendaftar adsense susah susah mudah karena harus memenuhi syarat dan ketentuan dari google adsense. setelah anda mendaftar sebagai publisher maka google akan mereview apakah blog layak atau tidak.

Konsumen

Konsumen adalah orang yang mengklik iklan yang tampil dihalaman situs Anda untuk mendapatkan informasi tentang produk yang muncul pada iklan adsense yang ada. Anda akan dibayar untuk setiap klik valid yang terjadi pada iklan yang tampil disitus Anda.

Keuntungan Memasang Google Adsense

Keuntungan sudah pasti kita mendapatkan uang tanpa harus berinvestasi besar, Bahkan Anda pun dapat menggunakan blogger.com yang notabene gratisan untuk menjadi seorang publisher Adsense. Jika ingin invest lebih banyak Anda dapat menyewa domain sendiri dan juga menyewa hosting.

Namun bukan hal mudah untuk mendapatkan Uang dari Adsense butuh perjuangan, salah satunya dengan cara harus mendapatkan banyak visitor agar blog kita ramai pengunjung dan berharap ada yang mengKlik iklan adsense kita. Jika pengunjung blog ramai maka besar peluang untuk mendapatkan lebih banyak klik.

Bagaimana Metode Pembayaran Adsense

Bayaran yang kita terima dalam bentuk dollar sebesar CPC iklan tersebut, Untuk biaya CPC google tidak mempublikasinya hanya pihak google dan advertiser saja yang mengetahuinya. Pembayaran Google akan tercatat secara otomatis pada rekening virtual Google Adsense yang kita miliki.

Ketika Jumlah Dollar sudah memenuhi syarat penarikan biasanya sebesar 100 Dollar maka dengan begitu kita dapat mengambil uangnya melalui rekening bank lokal. Jadi jika ambang pembayaran Anda sudah mencukupi, maka setiap tanggal 21-27 google akan transfer penghasilan Anda langsung ke rekening Bank.

Baca : Solusi Penolakan Google Adsense Dan Penyebabnya

Itu saja yang dapat saya sampaikan Kurang Dan Lebihnya mohon maaf jika ada saran silahkan berkomentar di kolom komentar yang telah tersedia. semoga artikel yang saya berikan dapat bermanfaat dan semoga sukses ke terima sebagai publisher di Google Adsense. Terima Kasih.

Related Posts

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *