Penyebab Gagal Menjadi Youtuber Yang Harus Dihindari

Penyebab Gagal Menjadi Youtuber – Halo Indonesian Blogger, Saat ini menjadi seorang Youtuber adalah satu jenis pekerjaan yang banyak diminati. Selain memberikan banyak kemudahan dalam segi waktu, menjadi seorang youtuber juga dapat memberikan penghasilan dan tentunya kepopuleran.

Seperti yang kita tahu, penghasilan youtuber bisa lebih banyak 3-10x lipat daripada bekerja di corporate. Itulah mengapa banyak sekali orang yang berlomba lomba untuk membuat channel youtube, mulai dari orang biasa sampai artis seperti Rafi Ahmad, Baim Wong, dan banyak lagi lainnya.

Baca : Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Pemula

Tapi walaupun menjadi seorang youtuber terlihat mudah, namun pada kenyataannya lebih banyak yang gagal daripada yang sukses untuk menjadi seorang youtuber. Jika anda termasuk yang gagal menjadi seorang youtuber, mungkin Penyebab Gagal Menjadi Youtuber berikut ini jadi salah satu alasannya.

Penyebab Gagal Menjadi Youtuber

1. Membeli Subscriber, Like, Dan Views

Banyak sekali orang yang ingin populer dengan cara instant, salah satunya yaitu dengan membeli subscriber, likes dan views. Namun pada kenyataannya, menggunakan bot untuk meningkatkan semua angka tersebut justru akan merugikan channel Anda sendiri karena memaksa orang lain untuk subscribe dan like.

Jika Anda menjadi salah satu pelaku suntik atau beli subscriber, likes, dan views pada channel Anda, maka siap siap untuk kehilangan subscriber yang yang dibeli, menerima teguran dari youtube, atau lebih parahnya channel Anda akan ditutup secara permanen oleh youtube.

Mungkin kemarin Anda pernah lihat beberapa channel youtube mengalamai penurunan subscriber secara signifikan. Itu dikarenakan pada tanggal 5 maret kemarin youtube menghapus spam dari setiap channel. Silahkan cek pemberitahuan di Youtube Studio jika anda terkena dampaknya.

Baca : Cara Buat Intro Youtube Di Android Tanpa Watermark

Untuk mendapatkan subscriber Anda harus mengembangkan channel Anda dengan menciptakan atau membuat konten video yang berkualitas dan menarik untuk di tonton. Dengan membuat konten yang berkualitas maka dengan otomatis orang akan menjadi subscriber Anda.

2. Tidak Memahami Algoritma Youtube

Penyebab gagal menjadi youtuber berikutnya adalah Anda tidak memahami algoritma youtube itu sendiri. Sama halnya dengan seorang Blogger, Di youtube juga ada sebuah algoritma yang harus Anda pahami. Karena Algoritma ini yang akan membantu video Anda untuk mudah ditemukan di hasil pencarian youtube.

Jadi harus bagaimana?

Pertama pastikan Anda memasukan kata kunci video itu sesuai dengan konten yang Anda bagikan di channel youtube. Simplenya kata kunci itu gini, Anda punya video membuat nasi goreng nih, kira kira orang akan ketik apa di pencarian youtube agar video Anda ditemukan dihasil pencarian.

Berikutnya adalah Metadata video Anda, metadata itu termasuk judul, deskripsi, tag, dan thumbnail video. Sertakan kata kunci yang sudah anda tentukan tadi pada bagian judul, deskripsi dan tag video Anda. Hal ini akan membantu video Anda dalam hasil pencarian.

Baca : Cara Mengetahui Tag Video Youtube Orang Lain

Penyebab Gagal Menjadi Youtuber Lain;

3. Tidak Fokus

Bukan hanya dalam bidang youtuber, bahkan dalam pekerjaan apapun dibutuhkan yang namanya fokus. Sebenarnya fokus itu apasih? Simplenya gini, Fokus itu pemusatan pikiran dan hati, artinya totalitas dalam mengerjakan suatu pekerjaan.

Jika Anda ingin menjadi seorang youtuber yang sukses dan berpenghasilan, maka Anda harus totalitas dalam mengerjakan setiap project Anda. Jangan melakukannya setengah setengah, Jangan karena rasa malas Anda menunda nunda semua project Anda.

Ketika Anda mulai tidak fokus, cobalah untuk mengingat lagi Goals Anda. Apakah Anda akan menyia nyiakan impian Anda hanya karena rasa malas yang datang sementara, tidak kan? Maka dari itu keep pushing and stay focused, The hard work will pay off.

If you’ve done anything that you personally feel resembles a failure or a moment of difficulty in your career, It’s never too late to start over. You know why? everything is going to be alright. Allah is making a way for you right now.

Abdul Muhajir

Itulah dia beberapa faktor Penyebab Gagal Menjadi Youtuber yang mungkin pernah Anda alami. Tapi seperti yang saya kutip diatas, jangan pernah menyerah dan mulai semuanya dari awal lagi. Jika artikel ini memberi manfaat, silahkan di share ke teman temannya, terima kasih.

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.