Sumbit ArtikelPublikasikan Artikel Anda Disini Gratis,Cepat & Mudah

Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Pemula Yang Murah

Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Pemula Yang Murah Meriah – Halo Indonesian Blogger, Balik lagi dengan saya Abdul Muhajir. Hari ini saya ingin berbagi sedikit tips youtuber, Beberapa bulan ini saya perhatikan banyak yang mengakses postingan saya sebelumnya ( Alat Menjadi Youtuber ) tapi yang low budget.

Saat ini banyak sekali orang yang ingin menjadi youtuber baik itu laki laki ataupun perempuan. Dengan berbagai alasan mereka menjadi youtuber. ada yang hanya ingin eksis, ada yang ingin berbagi tutorial, ada yang ingin ini itu, ada yang ingin menghasilkan uang. Tapi buat saja dulu video uang mah ngikut.

Baca : Peralatan Menjadi Youtuber Medium Budget

Balik ke pertanyaan “Apakah Ada Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Pemula Yang Murah?” Jawabannya tentu saja ada, Anda tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam, Cukup hanya dengan beberapa ratus ribu anda sudah bisa mulai menjadi seorang youtuber. Seriusan cuma ratusan ribu ? ya saya serius cuma ratusan ribu ko.

Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Pemula Yang Murah Meriah

1. Kamera Smartphone

Untuk menjadi youtuber anda butuh kamera terlebih dahulu, gak perlu beli kamera yang mahal untuk memulai. Cukup dengan menggunakan kamera smartphone anda terlebih dahulu. Rata rata smartphone zaman sekarang kameranya pada kece kece, yang muka standar aj bisa jadi cantik.  Atau bisa beli Action cam, murah ko cuma ratusan ribu. Kalau channel nya sudah menghasilkan baru deh beli kamera yang bagus.

2. Microphone Murah

Anda juga butuh microphone untuk mendapatkan kualitas rekaman suara yang jernih dan tidak kresek kresek lah ( gak tahu istilahnya haha ). Gak perlu microphone studio yang jutaan, tapi anda bisa beli microphone yang bisa dicolok ke hp, harganya lebih murah daripada  harga rokok saya sekitar 21.000 an aj ( Masih mau bilang mahal? ).

Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Pemula Yang Murah

Nah gini lah penampakan mic external yang bisa dipakai di hp. Tapi sebelum bisa digunakan di hp anda juga harus punya yang namanya splitter, silahkan perhatikan gambar diatas jika tidak tahu apa itu splitter. harganya juga terjangkau cuma 20.000.

3. Tripod

Bersyukurlah saat ini rasanya semua alat tersedia untuk di gunakan di hp termasuk Tripod. Alat ini digunakan untuk meletakkan smartphone untuk meniadakan gerakan saat mengambil video. Kalau dipengang pakai tangan pasti geter geter kan hasil videonya, jadi jelek deh hasilnya. Jenis tripodnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda sendiri ya.

Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Pemula Yang Murah

Kalau pengambilan videonya diluar ruangan bisa menggunakan tripod yang biasa ataupun bisa menggunakan tripod gorilla, Harganya sekitar 80 ribu sampai 150 ribuan tergantung merk dan jenisnya. Untuk anda yang tidak memiliki budget untuk membeli tripod bisa kok pakai tongsis, caranya siapkan botol berisi air dan ikat tongsins pada botol menggunakan karet dan tripod siap digunakan.

4. Pencahayaan

Untuk hasil video yang baik anda harus memiliki pencahayaan yang baik. Anda bisa mendapatkan cahaya dari lampu belajar yang diberi bola lampu berwarna putih atau anda juga bisa membeli lampu selfie murah ko. Tapi untuk anda yang tidak ingin beli lampu anda bisa siasati dengan membuka jendela kamar saat melakukan proses syuting.

Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Pemula Yang Murah

Kalau mau pakai lampu selfie sih banyak dan murah lagi, tinggal cek di marketplace. Kisaran harganya 15 ribu sampai 30 ribuan. Jenisnya juga berbeda beda, ada yang bentuknya bulat dan ada juga yang kotak. ketik saja Ring Light/ lampu selfie pasti pada muncul.

5. Alat Edit

Setelah melakukan proses syuting tentu saja video tersebut tidak dapat di upload mentah mentah. Maka dari itu harus melalui proses editing terlebih dahulu. Untuk anda yang punya laptop sangat banyak software aplikasi video yang bisa digunakan seperti sony vegas, adobe premier, corel video studio dan paling basic Windows Movie Maker.

Tapi saya gak punya laptop? tenang pakai android saja, tinggal install aplikasi editing video di playstore GRATIS !!!. Anda bisa menggunakan Filmora, Kinemaster, Inshoot dan lain sebagainya. Tinggal cari saja video editor muncul banyak banget, tinggal pilih. Tapi jika sudah ada uang beli laptop sebaiknya beli lah karena edit di hp itu gak maksimal.

Baca : Cara Membuat Intro Youtube Di Android Tanpa Watermark

Nah kalau kita rata ratain modalnya dari semua ini (diluar smartphone ya, karena saya rasa anda sudah punya jadi gak beli lagi) hanya kisaran 150-200 ribuan saja. Gimana ? murah kan !! jadi gak ada penghalang lagi untuk anda menjadi youtuber dengan modal minim. Oh iya ini hanya untuk yang pemula ya, kalau udah sukses pakai modal dong ya :D.

Oke saya rasa cukup sampai disini bahasan kita “Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Pemula Yang Murah” semoga dapat bermanfaat untuk anda yang ingin menjadi youtuber tapi terbentur masalah budget. Jika terdapat kesalahan dalam artikel ini, saya mohon maaf. Sekian dan terima kasih.