AllBloggerGoogleInternetSEOTipsTrikTutorial

Perbedaan Hosted Dan Non Hosted Pada Google Adsense

Perbedaan Hosted Dan Non Hosted – Halo Indonesian Blogger, Para blogger pasti sudah mengerti dan paham tentang Google Adsense ini. Adsense adalah salah satu media periklanan Google yang terpercaya dan paling banyak digunakan oleh advertiser untuk mempublikasikan produk mereka.

Perbedaan Hosted Dan Non

Di indonesia sudah banyak sekali para Publiser dari google adsense ini. Ada yang hanya menjadikan tambahan sampingan bahkan ada yang menekuninya untuk menjadi penghasilan tetap. Sehingga ia hanya bekerja dari rumah saja untuk memaksimalkan pendapatannya.

Untuk menjadi seorang publisher memang tidak mudah membutuhkan sedikit perjuangan untuk membangun sebuah website yang berkompeten, memiliki traffic yang baik dan memiliki daya tarik terhadap pengunjung dan dapat memberi manfaat tentunya.

Berkompeten maksudnya memiliki isi pembahasan yang menarik dan up to date. Sebelum menjadi publisher blog Anda melewati 2 review terlebih dahulu. Reveiw pertama beberapa jam saja tapi review kedua yaitu penentuan Anda diterima menjadi publisher atau tidak agak lama.

Perbedaan Akun Hosted Dan Non Hosted Google Adsense

Akun Google Adsense Hosted

  1. Iklan hanya dapat dipasang pada blog dengan platform blogspot.com dan youtube, Selain kedua platform tersebut iklan tidak dapat ditampilkan.
  2. Iklan Google Adsense tidak dapat dipasang begitu saja pada situs yang menggunakan Top Level Domain. Contohnya com, net, web.id, dan lain sebagainya.
  3. Anda tetap dapat memasang iklan adsense dibanyak blog, asalkan tetap pada point pertama. Yaitu masih dalam platform blogger (blogspot.com) dan youtube.
  4. Google Adsense Hosted tidak terlalu sensitif dan juga tidak akan mudah terkena banned dari GA, Beda halnya dengan yang Non Hosted. Ini belum terbukti, tapi saya rasa semua ada potensi banned jika melanggar peraturan dari adsense.

Baca : Cara Daftar Google Adsense Hosted

Akun Google Adsense Non Hosted

Akun Adsense Non Hosted adalah akun google yang awalnya hosted namun telah di upgrade oleh pemiliknya menjadi otoritasi penggunanya menjadi reguler atau didaftarkan atas nama sistus non hosted. Tapi ada juga yang mendaftar awal dengan menggunakan TLD, semua berbeda beda.

  1. Iklan Adsense dapat dipasang pada semua platform blog kecuali WordPress.com.
  2. Iklan Adsense dapat dipasang pada situs dengan Top Level Domain yang tidak melanggar aturan google adsense.
  3. Pendaftaran dengan Non Hosted agak sulit di Approve, menurut pengalaman saya.
  4. Sangat sensitif dengan pelanggaran yang diterapkan oleh pihak Google adsense itu sendiri dan akibatnya dapat di Banned.

Baca : Cara Mendaftar Google Adsense Non Hosted Full Approve

Tapi jangan ragu dalam memilih untuk Hosted atau non Hosted karena baik Hosted ataupun Non Hosted tidak memiliki perbedaan yang sangat jauh. Dari segi penghasilan malah hampir sama walaupun tak jarang yang menggunakan TLD lebih besar keuntungannya.

Sebaiknya perbaiki konten dan pengelolaan blog dan iklan adsense Anda. Mungkin hanya itu yang dapat saya berikan semoga bermanfaat dan dapat menjadi Referensi Anda dalam mendaftar Google Adsense. Jika ada kesalahan dalam artikel saya mohon maaf, terima kasih.

Abdul Muhajir

I am a Blogger and Internet Marketer who wants to learn, grow and share some knowledge and my experience about Blogging and Internet Marketing to help other Creative Individuals find their passion and share it to the world.
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker