Blogger

Prinsip Dasar Seorang Blogger Yang Wajib Anda Miliki

Prinsip Dasar Seorang Blogger Yang Wajib Anda Miliki – Halo Indonesian Blogger, Prinsip menurut saya adalah sebuah pendirian dari seseorang yang digunakan untuk berfikir dan bertindak. Untuk menjadi seorang blogger seharusnya tetap berpegang teguh terhadap Prinsip Dasar Menjadi Seorang Blogger ini.

Prinsip Dasar Seorang Blogger

Walaupun tidak ada larangan untuk terus meng-explore diri sendiri untuk mengembangkan blog, namun saya sarankan anda juga tidak boleh menghilangkan prinsip dasar ini. Karena ini merupakan salah satu kunci juga untuk tetap eksis didunia blogging.

Berikut ini beberapa Prinsip Dasar Seorang Blogger Yang Wajib Anda Miliki

Prinsip Dasar Seorang Blogger

1. Selalu Update Konten Blog

Prinsip Dasar Seorang Blogger pertama adalah update, google menyukai blog yang memiliki konten yang terbaru dan berkualitas, tapi bukan berarti banyak posting yang tidak berkualitas itu disukai. Jadi dengan konten yang banyak dan berkualitas blog anda akan terlihat lebih profesional.

Sebaiknya Update konten blog secara berkala misalkan anda biasa menuliskan satu artikel perhari maka rutin lah update sehari 1 artikel, Jangan jeda terlalu lama. Memang untuk mendapatkan Sumber Ide Artikel itu susah susah gampang dan itulah tantangannya menjadi seorang blogger.

2. Tidak Pelit Informasi – Prinsip Dasar Seorang Blogger

Untuk menjadi seorang blogger sejati anda tidak boleh pelit informasi karena untuk menaikan popularitas blog anda sebaiknya berbagi informasi yang berkualitas untuk pembaca blog anda. Misalkan anda mendapatkan trik dari master blogger dan tidak ingin membagikannya karena untuk mendapatkannya perlu susah payah.

Baca : Model Dasar Dalam Menulis Artikel

Jika yang memberitahu anda saja mau berbagi dengan anda secara gratis, masa anda hanya ingin menyimpannya sendiri karena takut bersaing dengan blogger lain? Menurut saya Itu Salah. Jika anda mau
visitor yang loyal di blog anda, sering seringlah berikan informasi yang berbobot.

3. Tidak Melakukan Copas

Tidak jarang banyak blogger yang suka melakukan hal yang sebenarnya tidak baik. Selain karena akan merugikan kedua belah pihak, baik anda maupun pemiliki konten yang asli. Konten hasil dari hasil copy paste situs situs lain juga tidak disukai oleh google.

Kebiasaan melakukan copy paste akan berdampak pada beberapa hal. Yang pertama pada psikologis anda, karena sudah terbiasa copas artikel orang lain, jadi anda tidak terpikirkan untuk membuat artikel sendiri karena merasa tinggal copas saja artikel orang, hal ini tentu saja mematikan kreatifitas anda sendiri.

Yang kedua, selain mematikan kreatifitas anda melakukan copy paste juga terdapat resiko besar untuk de-index atau bahkan di banned dari google. Jadi sebaiknya teruslah berlatih untuk menulis artikel anda sendiri karena pada dasarnya blogger itu menulis bukan copas.

Baca : Pengertian Dan Bahaya Duplicate Content

4. Gunakan Style Anda

Di internet ini bukan hanya anda saja yang menjadi blogger, ada jutaan orang yang menjadi seorang blogger. Lalu apa yang membedakan anda dengan blogger lain? Salah satu yang paling mudah adalah dengan gaya penulisannya.

Gaya penulisan anda dapat menjadi ciri atau identitas khas dari blog anda. Contohnya saja, saya lebih senang menyebut “Anda” daripada “Kamu” dan gaya penulisan saya terkesan formal. Tapi anda tidak perlu mengikuti ini, anda bisa kok menulis dengan gaya anda sendiri, lebih santai misalnya.

Lebih santai disini misalnya dengan elo gue, kamu aku, gaya bahasa sehari hari saja. Namun bukan berarti santai itu tidak sopan dan berisi kata kata umpatan. Anda juga harus tetap menjaga etika walaupun menulis dengan gaya bahasa sehari hari.

5. Saling Berinteraksi – Prinsip Dasar Seorang Blogger

Saling berinteraksi adalah hal yang wajib anda lakukan, berinteraksi kepada pengunjung blog adalah sebuah keharusan untuk membuat para pengunjung merasa senang dengan pelayanan yang anda berikan pada blog anda. Contoh sepele misal menjawab komentar mereka.

Tapi untuk blog atau beberapa situs yang besar tidak mungkin menjawab semua komentar pengunjungnya jadi hanya beberapa yang relevan yang akan dibalas. Hal lain contohnya berkunjung ke blog orang lain untuk mencari informasi dan meninggalkan komentar, selain anda mendapatkan Ilmu dari artikelnya bisa jadi anda mendapatkan kunjungan balik dari blog yang anda kunjungi.

Mungkin itu saja yang dapat saja terangkan mengenai Prinsip Dasar Seorang Blogger semoga bermanfaat dan bisa dipelajari dan dipraktekan, Jika terdapat kesalahand dalam artikel ini,silahkan berikan masukan pada kolom komentar yang tersedia atau langsung melalui contact form yang tersedia, terima kasih.

Tags

Abdul Muhajir

I am a Blogger and Internet Marketer who wants to learn, grow and share some knowledge and my experience about Blogging and Internet Marketing to help other Creative Individuals find their passion and share it to the world.
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker