AllBloggerTipsTrikTutorial

Sitemap Costum Domain Blogger Agar Cepat Di Index

Sitemap Costum Domain Blogger – Halo Indonesian Blogger, Jika anda pengguna platform blogger maka otomatis blog anda sudah memiliki sitemap.xml secara otomatis. Anda pun dapat mengaksesnya dengan menambahkan sitemap.xml.

Baca : Tips Mengembangkan Blog Agar Sukses Walaupun Sedang Bekerja

Anda cukup menambahkan sitemap.xml pada nama blog anda contohnya seperti ini http://www.namablogkamu.com/sitemap.xml. Jika anda mengakses sitemap tersebut maka akan muncul barisan link yang ada pada blog anda.

Tapi berbeda hal jika anda sudah berganti menjadi Top Level Domain, Semua sitemap.xml yang terpasang pada blog akan mengalami error di costum domain. Dan untuk membuat agar sitemap.xml di costum domain tidak terjadi error. anda harus submit sitemap pada webmaster.

Sebelum google melakukan pengembangan terhadap Blogspot, Dahulu sitemap.xml selalu di redirect ke atom.xml namun sekarang tidak lagi karena google melakukan perbaruan yang begitu baik dan besar karena sekarang Sitemap.xml sudah dapat digunakan untuk Costum domain.

Baca : Tips Sukses Menjalankan Blog Tahun Ini yang Perlu Anda Ketahui

Silahkan anda coba pada blog anda. langsung tambahkan saja sitemap.xml pada ujung url blog anda.Untuk submite sitemap.xml pada webmaster saya yakin blogger lain sudah tahu ini, Jika anda belum mengerti Cara Sitemap Costum Domain Blogger, berikut ini langkahnya.

Sitemap Costum Domain Blogger

  1. Masuk ke Web Master Tool.
  2. Pilih Crawl > Sitemap.
  3. Lalu klik Add/Test Sitemap, setelah itu akan muncul kotak kecil di bawahnya silahkan kamu masukan sitemap.xml dan simpan.
  4. Silahkan tunggu sampai sitemap terindex.

Gambar sitemap dari blog idblog.net yang dulunya bernama kroconet.com bisa dilihat di bawah ini

Sitemap Costum Domain Blogger

Jika anda masih menggunakan sitemap yang banyak seperti dibawah ini sebaiknya anda menambahkan sitemap.xml pada web master tools. Contoh sitemap yang perlu diganti seperti berikut

  • atom.xml
  • rss.xml
  • atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
  • feeds/posts/default?orderby=updated
  • atom.xml?redirect=false

Untuk anda yang sudah berganti domain menjadi .com dan top level domain lainnya sebaiknya tambahkan sitemap.xml pada web master tools website anda. Dan jangan langsung menghapus sitemap yang lama. Tunggulah dulu sampai semua sitemap.xml yang anda pasang terindex.

Baca : Cara Membuat Travel Blog Dan Menghasilkan Uang LENGKAP

Itulah dia tips singkat tentang bagaimana cara untuk memasang Sitemap Costum Domain Blogger di webmaster dengan sangat mudah. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat dan jika terjadi kesalahan dan kekurangan silahkan tambahkan di kolom komentar, terima kasih.

Abdul Muhajir

I am a Blogger and Internet Marketer who wants to learn, grow and share some knowledge and my experience about Blogging and Internet Marketing to help other Creative Individuals find their passion and share it to the world.
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker