BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Sitemap Costum Domain Blogger

KrocoNet.com – Sitemap Costum Domain Blogger, Jika anda pengguna platform blogger maka otomatis blog anda sudah memiliki sitemap.xml secara otomatis. Anda pun dapat mengaksesnya dengan menambahkan sitemap.xml pada nama blog anda contohnya seperti ini http://www.namablogkamu.com/sitemap.xml . jika anda mengakses sitemap tersebut maka akan muncul barisan link yang ada pada blog anda.

Tapi berbeda hal jika anda sudah berganti menjadi Top Level Domain, Semua sitemap.xml yang terpasang pada blog anda akan mengalami error saat digunakan di costum domain. Dan untuk membuat agar sitemap xml di Costum domain tidak terjadi error lagi anda harus submite sitemap pada webmaster tools.

Sebelum google melakukan pengembangan terhadap Blogspot. Dahulu sitemap.xml selalu di redirect ke atom.xml namun sekarang tidak lagi karena google melakukan perbaruan yang begitu baik dan besar karena sekarang Sitemap.xml sudah dapat digunakan untuk Costum domain. Silahkan anda coba pada blog anda. langsung tambahkan saja sitemap.xml pada ujung url blog anda.

Untuk submite sitemap.xml pada webmaster saya yakin anda sudah mengerti, Jika belum anda belum mengerti Cara Memasang Sitemap saya akan menjelaskan bagaimana langkah langkahnya

  1. Masuk ke Web Master Tool
  2. Pilih Crawl > Sitemap
  3. Lalu klik Add/Test Sitemap, setelah itu akan muncul kotak kecil di bawahnya silahkan kamu masukan sitemap.xml dan simpan
  4. Silahkan tunggu sampai terindex
Gambar sitemap dari blog Kroconet.com bisa dilihat di bawah ini
Cara Submite Site Map
jika anda masih menggunakan sitemap yang banyak seperti dibawah ini sebaiknya anda menambahkan sitemap.xml pada web master tools. Contoh sitemap yang perlu diganti seperti berikut 
  1. atom.xml
  2. rss.xml
  3. atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
  4. feeds/posts/default?orderby=updated
  5. atom.xml?redirect=false
Untuk anda yang sudah berganti domain menjadi .com sebaiknya tambahkan sitemap.xml pada web master tools website anda. Dan jangan langsung menghapus sitemap yang lama. Sebaiknya tunggulah dulu sampai semua sitemap.xml yang anda pasang terindex barulah anda menghapus semua sitemap yang sebelumnya.
Mungkin itu yang dapat saya sampaikan kurang dan lebihnya saya mohon maaf jika ada kritik dan saran silahkan berikan masukan dan komentar anda pada kolom yang tersedia, Terima Kasih.