15 Situs Pencarian Gambar Gratis Dengan Foto Resolusi Tinggi

Situs Pencarian Gambar Gratis – Halo Indonesian Blogger, Jika anda adalah pelaku social media marketing, blogger, internet marketer, dan lain sebagainya pasti tahu bagaimana susahnya untuk menemukan gambar yang cocok digunakan dalam postingan.

Situs Pencarian Gambar Gratis

Cocok yang seperti apa? Maksudnya adalah materi posting anda harus memiliki keterkaitan/relevansi dengan gambar yang digunakan. Gambar merupakan satu komponen penting untuk meningkatkan engagement jadi tidak bisa asal pakai saja.

Sayangnya untuk mendaptakan hasil gambar yang bagus anda butuh waktu yang banyak, seperti pergi untuk hunting, beli kamera dan lain lain. Kan bisa ambil di google ? Saya tidak menyarankan hal ini, karena bisa saja gambar itu memiliki hak cipta.

Tapi tenang kini sudah banyak situs situs yang menyediakan stock gambar atau foto dengan resolusi tinggi dan anda bisa menggunakannya secara gratis tanpa memerlukan atribut dan license. Berikut ini 20 Situs Pencarian Gambar Gratis;

20 Situs Pencarian Gambar Gratis

1. Adobe Stock

Situs yang pertama adalah adobe stock, disini memiliki lebih dari 90 juta aset gambar yang sangat berkualitas tinggi yang siap untuk di download dan dibagikan di semua social media anda.  Untuk mengaksesnya silahkan ke https://stock.adobe.com ya.

Baca : Jual Foto Secara Online Dan Dapatkan uang

2. Unsplash

Sama halnya dengan nomor 1, Unsplash juga menawarkan jutaan gambar gratis yang semua dilisensikan dibawah Creative Commons yang artinya anda dapat menggunakan, memodifikasi, mendistribusikan, dan menggunakan gambar secara gratis.

Ya Gratis, termasuk untuk tujuan komersial Sekalipun. Tanpa harus meminta izin dan memberikan atribusi kepada fotographer ataupun situs unplash terlebih dahulu. Untuk mengakses situs ini silahkan pergi ke https://unsplash.com

3. Pixabay

Situs Pencarian Gambar Gratis berikutnya adalah pixabay, ini salah satu yang paling sering saya gunakan dalam mencari gambar gratis dan tanpa license untuk penggunaan pribadi dan komersial saya. Pixabay sendiri menawarkan hampir 500.000 gambar dan video siap pakai.

Semua gambar dan video yang yang ada di pixabay siap untuk digunakan dan bebas royalti dan juga tercakup dalam Creative Commons CC0, Artinya anda bisa memodifikasi dan menggunakannya secara komersial. Silahkan kunjungi http://pixabay.com untuk memulai.

4. Gratisography

Salah satu yang paling menarik dari Situs Pencarian Gambar Gratis dari gratisography adalah keunikan gaya dari sang photographer Ryan McGuire. Foto yang ditawarkan pun beresolusi tinggi dan bebas royalti yang siap untuk anda gunakan.

Setiap minggu akan ada foto baru yang dibagikan disitus ini dengan berbagai kategori seperti alam, hewan, bedan, orang, kota dan beberapa gambar yang sedikit aneh. Untuk mengakses situs ini anda bisa pergi ke https://gratisography.com.

5. IM Free

IM Free adalah curated collection of free web design resources, semua dapat digunakan dalam penggunaan komersial. Semua stock foto yang tersedia juga bebas royalti. Tema yang disediakan juga terbilang cukup banyak dan sangat cocok untuk blogger.

Beberapa contoh tema yang tersedia seperti olahraga, pendidikan, teknologi, alam, template, orang, business, icon dan banyak lagi lainnya. Untuk mengakses situs ini anda bisa pergi ke http://imcreator.com/free dan silahkan download sesuka hati anda.

Baca : Cara Membuat Thubnail Youtube Gratis

6. Pexel

Situs Pencarian Gambar Gratis berikutnya adalah pexel, stock gratis di pexel sendiri dikuratori oleh situs situs seperti gratisogprahy, unsplash, dan juga little visuals. Setiap gambar atau foto disitus ini dilisensikan dibawah creative commons zero.

Artinya anda dapat menggunakannya secara gratis, baik untuk penggunaan pribadi ataupun untuk penggunaan komersial. Untuk mengakses situs yang satu ini anda cukup pergi ke pexel.com dan cari gambar yang ingin anda gunakan.

7. Picjumbo

Setelah situs ini dirilis pada tahun 2013 lalu, gambar gambar di picjumbo telah didownload hampir 6.000.000 kali. Picjumbo sendiri adalah situs yang terbilang populer untuk mencari gambar gratis yang digunakan untuk konten media sosial.

Untuk mengakses situs yang satu ini, anda dapat pergi ke https://picjumbo.com, Tapi anda juga bisa menyumbangkan senilai 10 dollar untuk mendapatkan 30 tambahan foto gratis.

8. Morguefile

Situs yang satu ini bisa dibilang salah satu yang paling sepuh karena dibuat pada tahun 1996, wah saya saja baru lahir ditahun ini. Morguefile menawarkan gambar atau foto foto secara gratis untuk digunakan dalam creative project anda.

Tapi walaupun gratis, anda harus menempatkan nama sang photographer atau artis yang ada didalamnya saat menggunakan gambar mereka. Hal ini dilakukan karena mereka tidak berada di public domain. Untuk mengakses situs pergi ke https://morguefile.com.

9. Negative Space

Situs ini termasuk cukup update tentang konten gambar mereka, situs ini akan menambahkan stock foto gratis mereka setiap minggunya. Anda dapat mencari gambar dengan berbagai kategori yang tersedia disitus ini. Silahkan follow media sosial mereka.

Media sosial mereka akan memberitahukan kapan ada update gambar gratis baru. Untuk mengakses situs yang satu ini silahkan pergi ke https://negativespace.co.

10. Stockvault

Situs Pencarian Gambar Gratis berikutnya adalah stockvault, pada situs ini terdapat lebih dari 35 ribu gambar, grafik dan desaign yang bebas royalti dari sang photographer, designer ataupun siswa siswa dari seluruh dunia. Silahkan akses https://www.stockvault.net.

Baca : Panduan Mendapatkan Endorse Di Social Media

11. Rawpixel

Rawpixel harusnya berbangga diri karena memiliki jumlah koleksi atay stock foto yang paling beragam dibandingkan yang lain. Salah satu project dari rawpixel adalah wajah dunia yang bertujuan untuk memotret orang disetiap negara.

Sungguh sebuah inisiatif yang keren, rawpixel sendiri menyediakan koleksi gambar gratis yang dinamis dan cocok untuk keperluan anda. Untuk mengakses situs ini anda bisa pergi ke https://www.rawpixel.com.

12. Kaboompics

Situs yang satu ini menawrkan gambar dengan kualitas tinggi secara gratis dan siap untuk penggunaan pribadi ataupun komersial. Gambar yang tersedia juga terbilang cerah, modern, dan estetis, sehingga anda dapat merencanakan visual yang tepat untuk konten anda.

Untuk mengakses situs yang satu ini anda bisa pergi ke https://kaboompics.com, dan mulai mencari foto yang ingin anda gunakan secara gratis.

13. Burst

Dalam upaya untuk memerangi isu keberagaman dan inklusi dalam media dan pemasaran, Shopify mengadakan sebuah pemotretan internal untuk membuat atau menciptakan sebuah gambar dengan kualitas tinggi dengan berbagai kelompok etnis.

Dan saat ini koleksi hasil foto mereka menjadi gratis untuk digunakan baik itu pribadi ataupun komersial. Untuk mengakses situs satu ini silahkan pergi ke https://burst.shopify.com dan dapatkan yang anda butuhkan.

14. Fancycrave

Situs Pencarian Gambar Gratis berikutnya adalah fancycrave, situs ini menyediakan stock gambar gratis yang menakjubkan dan siap untuk membantu ribuan content creator di seluruh dunia untuk membuat desain yang keren dan profesional.

Untuk mengakses situs ini, anda bisa pergi ke http://fancycrave.com.

15. Stocksnap

Stock snap adalah situs pencarian gambar gratis berikutnya, dimana gambar disini dapat difilter berdasarkan tanggal, apa yang sedang banyak digunakan, apa yang trend, mana yang banyak dicari atau gambar mana yang paling banyak di download

Untuk mengakses situs satu ini, silahkan anda mengunjungi situs ini https://stocksnap.io

Penutup

Jika anda adalah orang yang bisa menghargai karya orang lain, Maka jangan sekali kali menggunakan sebuah hasil karya tanpa izin dari sang pemilik, DOSA !!!! Jadi manfaatkan beberapa situs pencarian gambar gratis diatas untuk pengiring konten anda.

Jangan asal comot gambar di google, kalau saja gambar tersebut ada hak ciptanya. Anda dapat terkena pidana dan masuk penjara deh. Mau? tentu saja tidak, maka dari itu manfaatnya yang gratis jika tidak bisa atau tidak mau membayar.

Oke sekian artikel situs pencarian gambar gratis ini, semoga dapat bermanfaat. Jika terdapat kesalahan tulisan dalam artikel ini silahkan infokan dalam kolom komentar atau langsung menghubungi saya melalui email. Jika ini bermanfaat silahkan di share, Terima Kasih.