Youtube

Software Editing Video Youtube Untuk Pemula Yang Mudah

Software Editing Video Youtube Untuk Pemula Yang Mudah – Halo Indonesian Blogger, Untuk membuat video youtube anda lebih keren dan memiliki berbagai efek yang membuatnya tambah menarik, tentunya harus ada proses edit terlebih dahulu.

Software Editing Video Youtube

Tidak mungkin kan, anda upload hasil rekaman mentah anda ke channel youtube anda untuk dilihat orang lain. Tidak semua hasil dari rekaman anda harus masuk dalam video, jadi itulah kenapa kita perlu proses editing terlebih dahulu.

Baca : Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Pemula Yang Murah

Dalam proses editing ini, anda dapat melakukan berbagai hal contohnya menambahkan intro pada awal video, cut bagian video yang tidak diperlukan, menambahkan efek efek yang buat video anda menarik, menambahkan outro pada video dan lain lain.

Saat ini, konten video juga menjadi sarana pemasaran produk dan memperluas jangkauan bisnis. Untuk bisa menghasilkan konten video yang berkualitas, software editing video sangat diperlukan. Bagi para pemula, tentunya sangat membutuhkan software editing video yang mudah dipahami.

Software Editing Video Youtube Untuk Pemula

1. Wondershare Filmora

Software editing ini tergolong ringan dan memiliki berbagai tools yang cukup lengkap. Efek-efek yang tersedia pun menarik, namun tidak semua bisa didownload secara gratis karena ada juga yang berbayar. Selain itu, masih adanya beberapa keterbatasan tools.

Software editing ini tidak hanya tersedia di PC namun juga dapat anda unduh di playstore, tampilan kerja pada software editing ini pun sangat simple dan pasti sangat mudah untuk dipahami sehingga sangat membantu untuk anda yang ingin belajar editing.

Baca : Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Pemula Yang Murah

2. CyberLink PowerDirector

Software ini menawarkan pengeditan dan produksi video untuk semua tingkatan. Software ini dapat mengedit video dalam format 360˚, Ultra HD 4K atau format video terbaru lainnya. Menariknya, software ini menyediakan fitur pembuatan video secara ekspres yang disebut Express Projects.

Pada software ini terdapat lebih dari 500 efek, termasuk tema dan animasi, efek judul, transisi, partikel animasi dan objek PiP. sers dapat menyesuaikan dan mengontrol gerak non-linear realistis untuk objek PiP dan judul, dan menambahkan pembukaan baru dan efek berakhir.

3. Movavi Video Editor

Pada saat pertama kali belajar editing, saya juga menggunakan Software Editing Video Youtube yang satu ini. Karena memang sangat simple, mudah dipahami dan dengan berbagai fitur keren yang ditawarkan.

Baca : Tutorial Cara Edit Video Youtube Dengan Mudah

Software Editing Video Youtube ini menyediakan tools seperti green screen, efek video, stiker, efek suara, hingga pembuatan teks yang sudah dilengkapi dengan berbagai font dan animasi. Selain itu, software ini dapat melakukan edit audio, edit foto, meng-convert video, melakukan screen recorder dan fitur lainnya.

4. HitFilm Express

Dalam software editing video Youtube ini, ada tools untuk membuat 2D dan 3D yang kualitas hasilnya mirip dengan After Effects. Selain terbilang mudah digunakan, software ini rasanya cocok untuk pemula yang ingin berkreasi membuat film yang berbeda daripada umumnya.

Dengan software ini anda juga dapat menemukan berbagai panel atau fitur yang telah tersedia untuk melakukan editing video. Contohnya panel media, panel trimmer, panel timeline, serta kumpulan berbagai efek dan manajemen layers yang dapat anda gunakan.

5. VideoPad

Software ini memiliki tampilan simpel yang membuatnya lebih mudah dipahami dan dipelajari sehingga sangat cocok untuk pengguna yang ingin mengedit video secara cepat . Sayangnya, software ini tidak memiliki beberapa fitur seperti pengeditan multicam, efek dan transisi menarik.

Kelebihand ari videopad adalah proses installasi yang cepat dan disokong dengan tampilan yang user friendly. Selain itu videpad juga mendukung lumayan banyak format video seperti 3gp, MKV, FLP dan juga MP4. Special efek yang disediakan juga lumayan banyak yaitu sekitar 50 lebih.

Dari kelima jenis software editing video youtube diatas, mana yang sudah pernah anda gunakan? silahkan bagikan cerita anda pada kolom komentar dibawah ini ( Kolom komentar hanya tersedia pada mode Dekstop ). Sekian untuk kali ini, terima kasih.

Tags

Abdul Muhajir

I am a Blogger and Internet Marketer who wants to learn, grow and share some knowledge and my experience about Blogging and Internet Marketing to help other Creative Individuals find their passion and share it to the world.
Close
Close