BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Solusi Penolakan Google Adsense Dan Penyebabnya

Solusi Penolakan Google Adsense Dan Penyebabnya- Halo Indonesian Blogger, Siapa yang tidak tahu salah satu penyedia Iklan PPC yang sangat digemari oleh para blogger di Indonesia bahkan didunia.

Solusi Penolakan Google Adsense

Google adsense sampai sekarang masih menjadi patokan para blogger untuk menilai kesuksesan para blogger, Padahal tidak sama sekali. Masih banyak cara untuk menghasilkan uang dari kegiatan Blogging ini karena Adsense bukan akhir dari segalanya.

Menurut saya Kesuksesan seorang blogger itu ketika ia berhasil mengedukasi banyak orang dari tulisan yang ia berikan didalam blognya. Sesimple itu menurut saya loh.

Saya sangat banyak menjumpai blogger yang putus asa dan berhenti menjadi seorang blogger karena selalu mendapatkan penolakan berpuluh puluh kali dari Google Adsense. Padahal mendaftar adsense tidak sesusah yang dibayangkan.

Awalnya saya juga mendapatkan kesulitan ketika mendaftar adsense dan kurang lebih saya mendapatkan 10x lebih penolakan dari Adsense. Namun dari penolakan tersebutlah saya mulai mempelajari letak kesalahan dan kekurangan dari blog saya.

Setelah menelaah semua penjelasan dari email penolakan dari Adsense saya mulai memperbaiki letak kekurangan blog setelah itu saya mencoba mendaftar ulang dan kurang dari satu hari saja iklan sudah muncul pada blog.

Tapi sebagian orang menganggap mendaftar menjadi publisher di adsense itu sangat sulit. Mengapa sulit karena anda belum membaca Peraturan google adsense itu sendiri. Jadi budaya malas membaca juga dibawa ke dunia blogging ya SUSAH maemunah.

Rata rata blogger jika sudah merasa blog nya cukup ( punya artikel, tampilan udah ok dan lain sebagainya) maka akan langsung mendaftar menjadi publisher adsense tanpa membaca dan memahami peraturan dari google adsense.

Hingga akhirnya sering kali mendapatkan penolakan seperti situs melanggar peraturan google, Konten tidak memadai, Navigasi yang sulit dan lain lainnya. Anda Tidak Akan Diterima jika belum memenuhi syarat berikut:

Solusi Penolakan Google Adsense Dan Penyebabnya

Sub domain anda lain Blogspot

Sub domain lain seperti wordpress.com tidak pernah akan diterima oleh google. Tapi mengapa blogspot boleh? karena blogspot adalah anak emas dari google jadi mendapatkan perhatian lebih.

Banyak yang beranggapan Situs dengan sub domain blogspot akan lebih mudah diterima oleh google adsense, saya rasa memang benar tapi apabila blog itu memiliki isi konten yang menarik, unik, berkualitas dan juga informatif.

Artikel  yang Informatif

Seiring perkembangan kini google lebih memprioritaskan Konten daripada jumlah backlink atau lainya. Jika anda memiliki konten yang baik tentunya akan mudah untuk diterima menjadi Publisher di Adsense. ingat Konten Adalah Raja.

Pengisian Formulir pendaftaran

Pengisian form juuga saya rasa berpengaruh, karena menurut pengalaman saya sendiri saya mendaftarkan blog saya dengan salah satu email saya dengan tidak mencantumkan Nomor rumah sehingga akibatnya saya tidak lolos review pertama.

Namun pada kesempatan lain saya mendaftar dan memberikan nomor rumah akhirnya lolos untuk review pertama. Terlepas dari itu, megisi alamat secara benar akan memudahkan ketika pin akan dikirimkan ke alamat anda.

Ini adalah Solusi Penolakan Google Adsense paling penting anda mengerti dan pahami sebelum mendaftar menjadi Publisher Adsense yaitu

Membaca, Mengerti, Dan Memahami Kebijakan Program Adsense.

Jika anda mendapatkan penolakan, Anda jangan terburu buru untuk kembali melakukan Resubmit. Sebaiknya baca dulu email penolakan dari Google Adsense, Pahami dan perbaiki apa yang mestinya di perbaiki dalam blog anda.

Konten Yang Unik Dan Memadai

Jika anda memahami maksud dari point ini pasti anda mengerti maksudnya. Maksud dari konten yang unik dan memadai adalah Konten anda harus memiliki Nilai jual, Bahasa kasarnya disukai mesin pencari dan dicari oleh banyak orang.

Unik , Berbeda daripada yang lain. Artinya tidak melakukan copas 100% dari artikel lain jadi intinya anda harus memiliki konten yang berbeda dari pada blog lain dan memiliki manfaat terhadap pembacanya.

Navigasi Yang Jelas

Saya sendiri mendapatkan point ini saat ditolak oleh adsense. Dan saya mencari solusi yang terbaik untuk mengatasinya. Banyak yang memberikan solusi untuk tidak menggunakan /search/label karena akan mempersulit visitor untuk menjelajahi blog kita.

Sebaiknya langsung arahkan saja ke halaman artikelnya langsung. Dan menambahkan beberapa Navigasi pembantu seperti Populer post, Arsip, Kategori/label dan fitur yang sesuai untuk template blog anda.

Baca : Cara menambahkan Widget

Situs Tidak Sesuai Kebijakan Google

Sudah jelas bahwa blog atau situs anda melanggar kebijakan google. Maka dari itu seperti yang saya jelaskan diatas bacalah terlebih dahulu Kebijakan Program Adsense sebelum melakukan Pendaftaran.

Untuk Adsense sendiri terdiri dari Hosted Dan Non Hosted , Untuk Hosted artinya hanya dapat menampilan Iklan pada platform Blogspot saja. Beda dengan yang Non hosted yang menggunakan domain bisa dipakai dimana saja (blogspot ataupun Top Level Domain).

Anda juga dapat Mendaftar Adsense Langsung Dari Blog dan Mendaftar dari Website resminya. Jika anda menggunakan blogspot daftarlah langsung dari blog tapi jika menggunakan top level domain daftarlah dari website.

Bagaimana, Setelah membaca penjelasan Solusi Penolakan Google Adsense Dan Penyebabnya apakah anda sudah siap untuk membangun kembali blog anda dan mencoba mendaftar kembali menjadi Publisher adsense.

Saya yakin anda bisa jika ingin berusaha dan bersungguh sungguh. Cobalah pahami semua kebijakan dari google lalu kembali mencoba mendaftar. Mungkin itu saja yang dapat saya berikan semoga bermanfaat dan Terima Kasih.