BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Suka Duka Menjadi Blogger

Suka Duka Menjadi Blogger, Siapa yang tidak tahu Blog? Jika anda membaca artikel ini saya jamin anda adalah seorang blogger. Blog sendiri adalah sebuah singkatan dari “Web Log” yang berisi sebuah tulisan,gambar video yang dibagikan di internet.suka duka menjadi blogger

 

Semua tulisan yang di posting di blog akan ada di mesin pencari seperti google. Sebagian orang tertarik dengan dunia blogger karena berbagai hal, seperti Bisnis yang cukup menjajikan, hobby, penyaluran ide kreatif dan lain lain. Tapi menurut saya Faktor Bisnis adalah yang paling banyak mengundang orang untuk jadi blogger.

Namun karena faktor bisnis inilah banyak blogger yang baru memulai mengenyampingkan aspek originalitas dan kualitas konten yang diberikan. Karena terfokus pada bagaimana menghasilkan rupiah dari blog tapi tidak mengetahui suka duka

Baca : Prinsip Dasar Seorang Blogger

Selama saya ngeblog,  Sangat banyak suka duka yang saya hadapi saat menjadi seorang blogger dan saya rasa anda juga merasakannya. Untuk blogger pemula, apakah anda penasaran dengan suka duka seorang blogger ? Baiklah silahkan disimak.

Suka Duka Menjadi Blogger

Duka Menjadi Seorang Blogger

1. Pengeluaran Cukup Boros

Awalnya saya ngeblog hanya bermodalkan Uang jajan karena saat itu saya masih bersekolah. Uang jajan saya sisakan untuk membayar biaya penggunaan di warnet untuk hanya sekedar ngeblog. Bagi blogger pemula seperti saya, waktu 1-2 jam itu tidak cukup untuk sekedar membuat satu artikel dan blogwalking.

Tapi jika anda punya laptop sendiri mungkin anda bisa mengatur budget untuk internet, sehingga pengeluaran tidak terlalu boros. Untuk hal ini setiap orang berbeda setiap individu masing masing.

2. Tidak Ada Guru

Saat baru didalam dunia blogging, saya sama sekali tidak ada guru atau  orang yang mengajari saya. Semua saya pelajari hasil mencari informasi di internet dan saya praktekan pada blog saya. Tak jarang saya mengalami kesusahan untuk teknik Coding karena belum paham sama sekali.

Untuk teman teman jangan ragu untuk jadi blogger karena semua informasi tutorial dan tips blogging sangat banyak di internet, walaupun tanpa guru anda bisa belajar secara otodidak. So, Mulailah buat blog anda sekarang.

 

Baca : Ciri Blogger Pemalas

Suka Menjadi Seorang Blogger

1. Memiliki Banyak Teman

Menjadi blogger tidak melulu hanya membuat artikel dan optimasi blog saja, Tapi jauh lebih itu. Dengan menjadi seorang blogger kita dapat memiliki banyak teman dan relasi dari berbagai kota bahkan negara.

Pertemanan dapat terjalin dengan banyak cara, salah satunya adalah blogwalking. Apa itu anda bisa baca pengertian dari blogwalking disini

Baca : Pengertian Lengkap Blogwalking Dan Contohnya

2. Kepuasan Sendiri

Bagi sebagian dari anda menganggap Ngeblog adalah kegiatan yang membosankan dan tidak penting karena sudah menguras pikiran dan tidak dapat apa apa pula. Tapi jika anda adalah orang yang suka berbagi, pasti anda memiliki rasa kepuasan ketika banyak orang yang terbantu dengan artikel artikel anda.

3. Mendapatkan Pahala

Menjadi seorang blogger itu artinya kita tidak pelit terhadap ilmu yang kita miliki. Dan sudah jelas di setiap agama apapun mengajarkan untuk saling berbagi dan semua itu pasti diberi pahala jika kita memberikannya secara iklas.

Jadi untuk menjadi seorang blogger sukses janganlah pelit terhadap ilmu yang anda miliki. Jangan berfikir untuk tersaingi karena membagikan ilmu tersebut, ingat bro rezeki sudah ada yang ngatur.

4. Menghasilkan Uang

Uang adalah faktor utama daya tarik dari blog, dengan membangun dan menjadi seorang blogger anda bisa menghasilkan ladang penghasilan dari hal tersebut. Mulai dari iklan, artikel placement, dan lain lainnya. Namun jangan terlalu terpaku dengan uangnya, karena jika anda gagal maka anda akan stop blogging.

Baca : Pengertian Dan Cara Mendaftar Google Adsense

Berikanlah yang terbaik terlebih dahulu, barulah anda akan memetik hasil nantinya. Jadi apa alasan anda tidak mulai ngeblog sekarang juga? ayo buat blog dan buat postingan blog anda.

Itulah beberapa Suka Duka Menjadi Blogger yang saya rasakan, jika anda memiliki tambahan silahkan masukan dalam kolom komentar. Ok cukup sekian, jika ada kekurangan mohon di maafkan, terima kasih.