Susahnya Mencari Lowongan Pekerjaan Di Negeri Sendiri

Susahnya Mencari Lowongan Pekerjaan Di Negeri Sendiri – Halo Indonesian Blogger, Sepertinya masalah lowongan pekerjaan dari tahun ketahun sama saja. Dengan adanya fresh graduate setiap tahunnya membuat angka pengangguran yang makin bertambah.

Susahnya Mencari Lowongan Pekerjaan

Saya sudah bertemu banyak anak anak muda yang seumuran dengan saya, dimana mereka memiliki problem yang sama. Mereka mengeluh bahwa saat ini begitu Susahnya Mencari Lowongan Pekerjaan Di Negeri Sendiri, bahkan menyalahkan pemerintah yang dinilai tidak menyediakan lowongan pekerjaan.

Baca : Cara Berbisnis Di Internet Yang Menguntungkan Dan Modal Sedikit

Tapi apakah anda sadar bahwa sebenarnya mencari pekerjaan itu tidak SUSAH ! YA, itu tidak susah tapi yang susah itu menurunkan gengsi dan sifat ego anda. Itulah salah satu faktor kenapa banyak fresh graduate atau lainnya sangat susah mencari pekerjaan.

Karena merasa lulusan sarjana, terkadang orang tidak mau untuk bekerja ini bekerja itu, maunya kerja dikantoran yang ada air conditioner nya. Jadi sebenarnya bukan lowongan pekerjaannya yang susah tapi berdamai dengan keegoisan dan gengsi anda lah yang menghalangi mendapatkan pekerjaan.

Susahnya Mencari Lowongan Pekerjaan, Kenapa ?

1. Ingin Yang Instan

Saat ini banyak generasi muda yang hanya ingin prosesnya cepat dan hasilnya mantap. Liat orang sukses kerja disini, eh dia juga mau ikutan, tapi tidak dibarengi dengan usaha. Kebanyakan ingin pekerjaan tapi enggan untuk merintis dari NOL.

Selain itu kebanyakan ingin yang jabatannya tinggi, tapi tidak ingin untuk berjuang dan berusaha dari bawah. Padahal untuk karir sebaiknya dititi dari bawah untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman dan itu butuh proses untuk didapatkan.

Baca : Mencari Pekerjaan Yang Baik

2. Tidak Memiliki Pengalaman Kerja

Jika kamu melamar pekerjaan disuatu perusahaan pastinya mereka akan bertanya pengalaman anda. Jika anda tidak punya pengalaman, maka mereka menganggap anda tidak komepeten dan akan menjadi beban di perusahaan tersebut.

Tapi saya belum pernah bekerja, terus dapat pengalaman dari mana ? anda bisa melakukan proses MAGANG Walaupun anda bekerja tanpa digaji tapi mendapatkan pengalaman itu akan menunjang karir anda kedepannya.

3. Terlalu Memilih Milih Pekerjaan

Faktor Susahnya Mencari Lowongan Pekerjaan selanjutnya adalah mungkin anda terlalu memilih milih jenis pekerjaan. Banyak nih di grup facebook, bilangnya gini “Cari Lowongan Pekerjaan, apa aj yang penting halal” tapi ketika ditawarin jawabannya iya saya pikir dulu.

Wah banget kan, sudah ada orang dengan baik hati memberikan loker tapi tidak mau dan menolak dengan sopan. Biasanya yang menolak karena tidak sesuai dengan Minat, Gaji dan Keahliannya. Karena tidak sesuai dengan minatnya jadi malas untuk mempelajarinya.

Menurut saya pribadi ketiga point diatas sih yang banyak menjadi masalah bagi calon calon pekerja di Indonesia. Jika menurut anda bagaimana ? silahkan berikan masukan dikolom komentar jika ingin menambahkan.

Curhatan Saya :

Mungkin banyak yang mikir, Saya (Abdul Muhajir) kok gak kerja kayak orang orang? Saya kerja kok jadi Blogger dan Internet Marketer. Ini adalah pekerjaan saya beberapa tahun belakang ini hingga saya putuskan untuk jadi seorang Full Time Internet Marketer.

Tapi apakah anda tahu waktu saya baru lulus SMA, saya sempat bekerja di salah satu perusahaan asuransi “Allianz”, pernah jual tiket online, jaga warnet, jadi barista dll.
Saya bekerja layaknya orang biasa, tidak ada gengsi.

Saat saya menjadi barista saya juga kadang bertugas sebagai pelayan. Jadi saya antarkan pesanan costumer ke meja mereka, bahkan mengantarkan order kemeja teman sekolah saya dulu, mbak mbak cantik yang seumuran saya, dan lain sebagainya.

Saat itu umur saya kisaran 19-20 tahun, dimana rasa dan sifat gengsi itu sangat tinggi bagi anak muda. Kebayang dong anak muda umur 19/20 melayani cewek cewek seumuran dengan kita, ada rasa malu gitu, susahlah dijelaskan rasanya tapi saya yakin anda paham.

Walau adalah sedikit gengsi, tapi itulah salah satu pekerjaan yang tersedia dan bisa saya kerjakan saat itu. Saya biasa saja ketika ada orang yang merendahkan, meremehkan, disingkirkan dan lain lain. Karena saya mengerti bahwa itulah yang namanya proses.

Itulah kenapa banyak orang mengeluh kenapa di negeri sendiri begitu Susahnya Mencari Lowongan Pekerjaan dan akhirnya menyalahkan pemerintah. Hey !!! Yang namanya pekerjaan tidak bisa anda tuntut sepenuhnya kepemerintah.

Tapi harunsya dikembalikan ke pribadi masing masing. Hm okelah saya rasa cukup sampai disini pembahasan saya seputar Susahnya Mencari Lowongan Pekerjaan. Semoga dapat bermanfaat, dan jika terdapat kesalahan saya mohon maaf, Terima Kasih

Share Article
Tags: