BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Tips Cara Mendapatkan Banyak Viewer Video Youtube

Tips Cara Mendapatkan Banyak Viewer Video Youtube – Halo Indonesian Blogger, Memiliki banyak viewer pada video di channel youtube itu bagaikan sebuah prestasi atau penghargaan tersendiri bagi seorang youtuber dan saya pribadi.

Tips Cara Mendapatkan Banyak Viewer Video Youtube

Baca : Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Pemula Yang Murah

Memiliki banyak viewer, like dan juga subscriber pada channel kita di youtube adalah sebuah penyemangat bagi seorang creator untuk terus berkarya. Dan jumlah views dan subscribe yang banyak menandakan popularitas dari sebuah channel youtube.

Tapi tak jarang banyak orang yang mengeluh karena views di videonya sedikit dan akhirnya berhenti untuk upload. Mungkin, yang berhenti saya rasa passionnya tidak disini, karena untuk memiliki banyak views, like dan juga subscriber itu butuh namanya konsisten.

Tapi anda yang baca artikel ini, tenang saja dan jangan putuskan untuk berhenti menjadi creator. Karena saya akan membagikan Tips Cara Mendapatkan Banyak Viewer Video Youtube secara original dan semoga bisa membantu anda.

Tips Cara Mendapatkan Banyak Viewer Video Youtube

1. Jenis Video Anda

Sebelum memulai membuat channel sebaiknya rencanankan terlebih dahulu jenis video apa yang ingin anda suguhkan di channel anda. Jika anda memiliki rencana jenis video yang akan dibagikan di channel maka anda akan bisa lebih produktif kedepannya.

Cobalah untuk mencari jenis video yang banyak digemari oleh orang lain. Semakin banyak peminatnya maka semakin besar pula kemungkinannya video anda dilihat orang. Contoh jenis video yang banyak disukai seperti Prank, gaming, cover dan lain sebagainya.

Baca : Tutorial Lengkap Cara Edit Video Untuk Youtube Dengan Mudah

2. Melakukan Riset Keyword/Kata Kunci

Bukan hanya google yang bisa menggunakan keyword, Begitupun dengan youtube. Setahu saya youtube sendiri menjadi search engine kedua yang paling banyak digunakan orang. Jadi kata kunci yang kita selipkan pada setiap video youtube (deskripsi) sangat membantu.

Cara riset keyword pun kini sangat mudah, Anda bisa menggunakan suggest pada youtube. Anda hanya perlu mengetikan apa yang anda inginkan disana dan secara otomatis akan muncul beberapa pilihan keyword yang bisa anda gunakan, perhatikan gambar dibawah ini

Tips Cara Mendapatkan Banyak Viewer Video Youtube

Jika hasil dari suggest youtube kurang memuaskan, Maka anda bisa mencoba untuk menggunakan beberapa situs seperti keywordtool.io dan juga google keyword Planer untuk menemukan keyword yang ingin anda gunakan pada video anda.

3. Optimalkan Judul Dan Deskripsi

Tips Cara Mendapatkan Banyak Viewer Video Youtube selanjutnya adalah dengan cara mengoptimalkan semua fasilitas yang tersedia di youtube. Contohnya seperti penggunaan judul yang menarik, dan juga deskripsi yang mengandung keyword seperti point kedua.

Youtube sejatinya bukanlah mesin pencari yang handal, Youtube butuh Judul dan Deskripsi untuk menemukan video anda dihasil pencarian mereka. Jadi pemberian judul dan deskripsi pada video anda adalah hal yang sangat wajib.

Dengan menggunakan judul yang unik dan menarik juga akan membuat orang tertarik. Selain itu pastikan juga kata kunci atau keyword anda terkandung didalam judul dan juga deskripsi video agar memudahkan robot youtube menemukan video anda.

Buatlah deskripsi yang mengandung keyword dan juga menjelaskan sedikit tentang isi video yang anda upload. Tidak perlu panjang panjang, namun sekiranya akan membantu youtube untuk menemukan video anda.

4. Menggunakan Thumbnail Yang Menarik

Selain judul, penggunaan thumbnail juga akan membuat orang tertarik untuk klik video anda. Karena menurut saya pribadi, Kebanyakan orang lihat thumbnail terlebih dahulu daripada judulnya itu sendiri.

Jika dari Thumbnailnya menarik, maka orang juga akan tertarik untuk klik. Lalu bagaimana untuk membuat thumbnail youtube yang mudah, gampang dan gratis ? saya sudah pernah bahas hal ini, silahkan baca artikel dibawah ini :

Baca : Cara Membuat Thumbnail Youtube Di Android Dan Online

5. Penggunaan Tag

Tips Cara Mendapatkan Banyak Viewer Video Youtube berikutnya adalah penggunaan tag pada setiap video yang ingin di upload. Tag ini digunakan oleh algoritma youtube untuk menentukan dan menemukan video mana yang sesuai dengan hasil pencarian.

Apa yang masukan dalam tag ? Ada beberapa yang bisa anda masukan yaitu :

  1. Judul Video
  2. Keyword
  3. Keyword Turunan
  4. Jenis Video ( Contohnya : Jomblo, komedi, tips, tutorial dan lain sebagainya )

6. Gunakan Layar Akhir Dan Anotasi

Layar Akhir dan Anotasi ini berfungsi untuk memunculkan rekomendasi video lain dari channel anda pada akhir video. Jadi setelah orang selesai menonton salah satu video anda, ada kemungkinan mereka akan lanjut menonton video yang anda rekomendasikan.

Baca : Cara Buat Intro YouTube Di Android Tanpa Watermark

7. Manfaatkan Playlist

Jika anda sudah memiliki banyak video di youtube, Maka penggunaan playlist ini sangat dianjurkan untuk menggabungkan setiap video yang memiliki tema atau kategori yang relevan kedalam satu kelompok.

Dengan begitu, jika seseorang telah selesai menonton video anda, ia akan melanjutkan ke video yang relevan berikutnya tanpa harus mencarinya satu persatu disemua video channel anda. Sangat membantu bukan?

6.  Promosikan Video Anda

Promosikan video yang sudah anda upload ke channel anda. Gratis bisa, berbayar juga bisa. Jika ingin gratis cukup dengan menggunakan social media yang anda gunakan seperti Facebook, Instagram, Twitter atau anda juga bisa menggunakan blog untuk promosi.

Intinya maksimalkan promosi anda disemua platform media sosial yang banyak penggunanya, terutama Instagram dan Facebook. Karena 2 media sosial ini yang paling banyak digunakan saat ini.

Baik, itulah beberapa Tips Cara Mendapatkan Banyak Viewer Video Youtube semoga dapat membantu anda. Jika ada pertanyaan atau masukan silahkan berikan dikolom komentar dan jika terdapat kesalahan silahkan menghubungi saya, terima kasih.