Google Adsense

Tips Daftar Google Adsense Non Hosted Full Approve

Tips Daftar Google Adsense – Halo Indonesian Blogger, Google Adsense adalah program kerjasama periklanan yang dikelola oleh pihak google untuk memberika pelayanan yang terbaik untuk para publisher dan advertiser untuk mempromosikan suatu produk atau jasa.

Tips Daftar Google Adsense

Banyak para blogger yang sudah sukses dengan bergabung menjadi Publisher di Adsense dan banyak juga yang di tolak karena alasan tertentu. Sabar, saya juga pernah ditolak kok makanya saya akan menjelaskan tentang Tips Daftar Google Adsense Non Hosted agar di Approve.

Baca : Solusi Penolakan Google Adsense Dan Penyebabnya

Namun sebelumnya, kita ulas sedikit apa sih bedanya akun non hosted dan juga hosted itu;

Perbedaan Hosted Dan Non Hosted

Akun Google Adsense Non Hosted

Ini adalah salah satu akun adsense yang tidak terikat dengan situs mitra host adsense milik google seperti blogger dan youtube. Akun non hosted ini dapat anda gunakan untuk menampilkan iklan di situs mana saja di luar blogger.com dan juga youtube.

Akun Google Adsense Hosted

Hosted dapat diartikan sebagai keterikatan dengan situs web dari mitra host google adsense. Artinya anda hanya dapat menampilkan iklan anda pada situs yang di hosted di blogger.com dan youtube saja, tidak dapat digunakan di blog dengan top level domain.

Itulah dia perbedaan dari akun hosted dan juga non hosted. Sekarang kita lanjut lagi untuk tips daftar google adsense non hostednya, yuk simak dibawah ini.

Tips Daftar Google Adsense Non Hosted

1. Membaca Kebijakan Program Google Adsense

Sebelum mendaftar sebaiknya anda terlebih dahulu membaca Kebijakan Program dari Google adsense agar kedepannya jika anda di Approve anda tidak melakukan kesalahan dan berakibat Banned. untuk membacanya silahkan ke situs resmi google adsense.

2. Menggunakan Top Level Domain

Untuk blogger yang ingin mendapatkan akun Non Hosted wajib memiliki Domain sendiri berbeda dengan yang Hosted. Jika menggunakan TLD anda tidak dapat langsung mendaftar melalui Blog melainkan harus mendaftar dengan mengunjungi situs Google Adsense langsung.

Baca : Cara Mendaftar Google Adsense Langsung Dari Blog

3. Pemilihan Template Yang Tepat

Google adsense sangat mempertimbangkan navigasi dan juga kenyamanan pengguna mereka sehingga pemilihan template juga berpengaruh terhadap di Approve atau tidaknya akun adsense anda. Usahakan Blog anda rapi, menu navigasi yang jelas, dan sederhana.

4. Atribut Lainnya

Blog anda harus memiliki beberapa atribut wajib yang dapat membantu pengunjung situs anda baik itu dari segi navigasi, halaman pendukung, penggunaan widget. Jangan memasang widget yang tidak diperlukan untuk menavigasi pengunjung, seperti jam, kalender, lagu, itu semua tidak dibutuhkan.

  • Widget, Widget yang harus ada di situs yang ingin anda daftarkan adalah widget populer post, recent post, dan boleh juga ditambahkan dengan arsip blog.
  • Halaman, Anda diwajibkan untuk membuat beberapa halaman yang memang harus ada di setiap situs. Halaman tersebut adalah About, Contact, Privacy Policy, Disclaimer dan sitemap.
  • Menu Navigasi, Seperti yang saya singgung diawal tadi bahwa saya di tolak adsense karena menu navigasi yang tidak baik. Jadi dapat disimpulkan sebaiknya jangan gunakan hindari penggunaan menu seperti Search/label/artikel, usahakan langsung menuju kepada halaman yang dicari pengunjung.

5. Buat Konten Yang Unik Dan Berkualitas

Tips Daftar Google Adsense Non Hosted berikutnya adalah anda harus memiliki konten yang unik, informatif, jelas, bukan artikel click bait dan juga copy paste artikel dari blog atau situs berita. Silahkan anda riset kumpulkan riset di blog lain lalu tulis ulang hasil riset itu dari sudut pandang anda sendiri.

Baca : Kok Bisa Blog Download Dan Copas Diterima Adsense?

6. Mendaftarkan Blog Ke Webmaster

Setelah anda memperbaiki semua sistem dalam blog anda selanjutnya mendaftarkannya di Web Master Tool Dan Analytics ini berguna agar blog anda dikenali oleh Google sehingga mesin pencari google dapat mengindex blog anda.

7. Usia Blog

Sebaiknya jangan terlalu terburu buru dalam mendaftar adsense tapi perbanyak dulu konten yang ada di blog anda dengan konten yang unik dan bukan hasil dari Copy Paste selain itu perhatikan umur blog anda. Sembari menunggu waktu yang tepat, konten anda juga sudah di index oleh google.

Itu dia beberapa Tips Daftar Google Adsense Non Hosted yang berdasarkan pengalaman saya pribadi kala diterima menjadi publisher google adsense dengan akun non hosted. Jika anda belum diterima saat ini, jangan menyerah. Perbaiki konten dan manfaatkan media lain untuk menghasilkan.

Media lain seperti menjadi affiliate, menjual produk sendiri, menjalin kerja sama dengan sebuah perusahaan dan lain lain. Oke saya rasa hanya itu yang dapat saya berikan, semoga dapat bermanfaat dan jika artikel ini bermanfaat silahkan di share, terima kasih.

Tags

Abdul Muhajir

I am a Blogger and Internet Marketer who wants to learn, grow and share some knowledge and my experience about Blogging and Internet Marketing to help other Creative Individuals find their passion and share it to the world.
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker