BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Tips Daftar Google Adsense Non Hosted

KrocoNet.com – Tips Daftar Google Adsense Non Hosted, Google Adsense adalah program kerjasama periklanan yang dikelola oleh pihak google untuk memberika pelayanan yang terbaik untuk para publisher dan advertiser untuk mempromosikan suatu produk atau jasa ( Baca : Pengertian Google Adsense ) . Banyak para blogger yang sudah sukses dengan bergabung menjadi Publisher di Adsense dan banyak juga yang di tolak karena alasan tertentu.

Tips Daftar Google Adsense Non Hosted

Disini saya akan menjelaskan tentang Tips Daftar Google Adsense Non Hosted agar di Approve. saya juga pernah mengalami penolakan mentah mentah oleh GA ini karena alasan Navigasi kurang jelas,

Perbedaan Hosted Dan Non Hosted
  • Akun Google Adsense Non Hosted

Ini adalah salah satu akun adsense yang tidak terikat dengan situs mitra host adsense milik google atau sebut saja Pihak ketiga. akun seperti ini biasanya digunakan untuk menampilkan iklan pada situs para Publisher.

  • Akun Google Adsense Hosted

Hosted, Artinya terikat dengan situs web dari mitra host adsense milik Google. Akun seperti ini hanya dapat menampilkan iklan pada situs seperti Blogger dan Youtube.

Baiklah tanpa panjang lebar lagi silahkan disimak Tips Daftar Google Adsense Non Hosted

  • Membaca Kebijakan Program Dari Google Adsense

Sebelum mendaftar sebaiknya anda terlebih dahulu membaca Kebijakan Program dari Google adsense agar kedepannya jika anda di Approve anda tidak melakukan kesalahan dan berakibat Banned. untuk membacanya silahkan kesini Kebijakan Program Adsense

  • Menggunakan Top Level Domain

Untuk blogger yang menggunakan Non Hosted wajib memiliki Domain sendiri berbeda dengan yang Hosted. Jika menggunakan TLD anda tidak dapat langsung mendaftar melalui Blog anda tapi harus dengan mengunjungi Situs Google Adsensenya.

  • Template

Template juga berpengaruh terhadap di Approve atau tidaknya akun adsense anda karena menurut pengalaman saya saat mendaftar dan ditolak, template yang saya daftarkan memiliki Navigasi yang kurang baik. Usahakan Blog anda Rapi, Menu Navigasi yang jelas, sederhana dan cerah.

  • Atribut Blog

Setelah anda menyelesaikan hal diatas selanjutnya blog anda harus memiliki beberapa atribut  yang memantu pengunjung baik itu dalam segi Navigasi, Halaman Pendukung. dan Widget Blog. Para blogger baru biasanya memiliki banyak sekali widget pada blognya seperti Jam, Kalender, Text bergerak, Lagu dan lain lainnya. Sebenarnya anda hanya memerlukan 3 jenis Yaitu

Widget Blog
Beberapa Widget yang harus anda pasang adalah Arsip Blog, Populer Post dan Recent Post, kalau menurut saya 3 hal diatas sudah cukup untuk blog anda.

Halaman Pendukung
Sebaiknya buatlah halaman pendukung seperti About, Contat Us, Privacy Policy, Disclaimer dan terakhir Sitemap. Tapi sebernanrya hal diatas biasanya hanya digunakan oleh para Developer bukan Blog Pribadi.

Menu Navigasi
Seperti yang saya singgung diawal tadi bahwa saya di tolak adsense karena menu navigasi yang tidak baik. Sebaiknya buatlah menu navigasi seperti Kategori Label. Sebaiknya jangan gunakan menu yang mengarah keluar dari website anda atau hindari penggunaan seperti ini Search/label/artikel, usahakan langsung menuju kepada halaman yang dicari pengunjung.

  • Buat Konten Yang Unik Dan Berkualitas

Didalam dunia bloggin konten adalah sebuah raja, jadi sebaik apapun tampilan blog anda tapi diisi dengan artikel yang tidak jelas apalagi hasil copy paste saya yakin blog tersebut tidak akan muncul pada SERP.
Baca : Memahami Duplikat Konten Dan Pengaruhnya

  • Mendaftaran Blog Ke Webmaster Dan Analytics

Setelah anda memperbaiki semua sistem dalam blog anda selanjutnya mendaftarkannya di Web Master Tool Dan Analytics ini berguna agar blog anda dikenali oleh Google sehingga mesin pencari google dapat mengindex blog anda.

  • Umur Blog
Sebaiknya jangan terlalu terburu buru dalam mendaftar adsense sebaiknya perbanyak dulu blog anda dengan konten yang unik dan bukan hasil dari Copy Paste selain itu perhatikan umur blog anda. Tunggulah sampai beberapa Minggu jika blog anda sudah dirasa dapat didaftarkan maka daftarkanlah blog anda. menurut pengalaman saya, saya mendaftar pada usia Blog 1bulan.Karena google menyukai blog yang memiliki konsistensi dalam dunia blogging.
Pengunjung
Mungkin cukup sekian yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat dan semoga di Approve oleh adsense bagi kalian yang mendaftar. Jika ada kesalahan dalam artikel saya silahkan berikan masukan kalian pada kotak komentar yang tersedia, Terima Kasih.