Menu Close

Tips Bagaimana Menjadi Blogger Sukses

Setiap pengelola blog pasti menginginkan kesuksesan dari blog yang dikelolanya. Setiap blogger pasti ingin blognya ramai pengunjung, selalu ramai pengunjung, terkenal dan tentunya menghasilkan uang.

Namun semua hal yang saya sebutkan itu tidak didapat dengan seenak jidat karena semua butuh proses dan kerja keras. Walaupun kita tidak banting tulang mengangkat karung beras tapi untuk membuat sebuah artikel yang bermanfaat untuk orang lain itu susah.

Sangat banyak sekali orang yang mencoba membangun blog baik itu gratisan maupun yang berbayar untuk mencoba peruntungannya di internet. Namun karena kurang

nya pengetahuan yang dimiliki menjadi salah satu penyebab mereka tidak sukses alias GAGAL.

Baca Juga : Cara Menjadi Nomor 1 Di Google

Definisi sukses ngeblog bisa dikatakan beragam karena setiap pribadi seseorang tentunya berbeda. Si A ngeblog karena Uang tapi Si B ngeblog karena menyalurkan perasaan hatinya atau apalah itu namanya. Berikut beberapa tips yang saya himpun selama 1 tahun mengelola blog yang bisa anda coba

Tips Agar Sukses Ngeblog

1. Berani Membuat Visi Misi Anda Sendiri

Jika anda ingin meraih kesuksesan dalam ngeblog maka yang sobat perlukan adalah visi misi. Selalu memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada orang lain pun termasuk visi misi. Dengan visi dan misi , sobat pasti akan terus dan terus berusaha hingga meraih kesuksesan.

2. Buang Jauh Rasa Takut Anda

Rasa takut menjadi penghalang utama bagi sobat untuk menjadi sukses. Karena pasti sobat berfikir wah kalau saya begini sukses gk ya ? bisa bisa gagal nih. Rubahlah ketakutan anda menjadi hal yang positif dan bersiaplah meraih semua impian anda menjadi blogger sukses.

3. Take Action

Jika anda ingin menjadi orang yang sukses, jangan pernah menunda segala sesuatu tapi Mulaikanlah.  Jika anda tidak mulai , lalu kapan sukses nya? contoh kecil saja “Buat Artikel” jika selalu ditunda apakah blog yang dikelola bisa berkembang? tentu saja tidak.

Jangan terlalu banyak persiapan tapi perbanyaklah action anda. Jika anda selalu menunda nunda lalu kapan artikel anda bisa di publish. Kembali pada point sebelumnya buang rasa takut anda dan segeralah memulainya.

4. Rajin Belajar Dan Mencoba

Anda tidak bisa mendapatkan suatu ilmu hanya dengan duduk sambil minum kopi. Namun anda harus mencari ilmu itu baik dengan cara belajar maupun dengan pengalaman anda sendiri. Dengan begitu Ilmu itulah yang akan menuntun anda meraih kesuksesan.

Jika sobat sudah belajar maka selanjutnya adalah mencoba nya. Jangan hanya belajar nya karena pada dasarnya yang dibutuhkan adalah hasil. Jadi setelah belajar adalah mencoba praktekan, Jika sobat belajar bagaimana cara Adsense banyak klik , maka cobalah praktekan.

Baca Juga : – Cara Agar Adsense Banyak Klik

Cara Maksimalkan Pendapatan Adsense

5. Terus Berinovasi

Ini adalah tips dari Marikxon Manurung, gk kenal? coba cari di google. Menjadikan blogger lain inspirasi anda boleh saja namun jangan coba untuk menirunya. Cobalah untuk berinovasi sendiri, Inovasi dapat berupa penyengaran tampilan, konten, cara berpromosi dan lain lain.

Berusahalah membangun website seolah olah kita adalah seorang profesional dan seiring waktu pasti anda akan menjadi seseorang yang benar benar sukses.

6. Tanggapan Yang Cepat

Tanggapan yang saya maksud adalah komentar atau email yang masuk ke anda, tanggapilah komentar atau email yang penting. Memberikan tanggapan kepada pembaca sangat berdampak baik terhadap website anda. Seorang blogger wajib untuk memberikan solusi kepada audience nya untuk mendapatkan hati si pembaca.

7. Jalin Silaturahmi Sesama Blogger

Semakin banyak anda menjalin silaturahmi kepada sesama blogger maka semakin banyak pula teman dan ilmu yang anda dapat. Banyak yang beranggapan jalin pertemanan kepada blog denga niche yang sama, kok gitu ! sebaiknya silaturahmilah kepada semua blogger karena silaturahmi menambah rezeki.

Related Posts

19 Comments

      • bengkel blogger

        memang kita harus mencoba dan terus mencoba…jangan takut gagal, karea gagal itu sebenarnya adalah keberhasilan dalam bentuk lain yang tidak sesuai dengan keinginan kita

        • Marnes

          sepakat saya mbah, selain dapat saling berbagi dan mendapatkan hal-hal baru yang tentunya bermanfaat, juga yang lebih penting lagi jalinan silaturahmi antar sesam blogger Indonesia akan semakin erat terjalin (poin banget ini) 🙂

  1. hendri hendriyana

    setuju mas, untuk sukses dalam dunia blogger tidak seenak jidat, harus terus berusaha, dan menjadikan blogwalking sebagai hobi, selain bersilaturahmi blogwalking juga dipercaya jadi jalan menuju sukses 🙂
    tapi usahakan artikel juga harus bagus isinya,mengena pada pembahasan agar pembaca tak pernah bosan 🙂

      • Marnes

        saya juga pengen sebenernya mah belajar WP mas, cuma sama sekali blom paham tentang WP mah makanya saya pengen belajar dari blog ini, boleh kan? boleh dong… kalo gak boleh saya ngambek nie 😀

  2. bengkel blogger

    suka dengan pernyataan terus berinovasi…artinya kita harus kreatif dan terus bekerja keras untuk kreatif…karena itulah yang membedakan kamu dengan blogger lainnya ya gan…makasih pencerahannya

    • Hajir TM

      benar kang, inovasi sangat perlu karena gk selamanya tamu akan suka dengan apa yg kita suguhkan. kalau itu itu aj lama lama juga akan bosan.

  3. Marnes

    Wah tipsnya oke punya nie mas jadi lebih memotivasi para blogger termasuk saya, yang masih banyak kekurangan dibandingkan dengan kelebihannya. kalo saya pribadi sih jalani seperti air mengalir aja, tapi yang pasti saya juga berusaha untuk belajar karna masih banyak hal seputar dunia blogging yang ampe saat nie masih blom saya pahami.

  4. kips

    Ketika ketakutan ini itu masih ada, sahabat seperti disinilah yang turut menumbuhkan keberanian dengan berbagai motivasinya. Ulasannya mantep mas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *