Menu Close

Tips Membeli Smartphone Yang Benar Agar Tidak Menyesal

Tips Membeli Smartphone – Halo Indonesian Blogger, smartphone atau ponsel cerdas adalah telpon genggam yang mempunyai kemampuan dengan penggunaan dan fungsi lebih dari hanya sebagai telpon yang menyediakan fitur sms dan telepon saja.

Tips Membeli Smartphone

Banyak orang yang berbondong bondong untuk mengganti Gadget mereka dengan yang lebih Up To Date dan tentunya keren dengan keunggulan fiturnya masing masing. Namun tak jarang karena hanya terpaku dengan harga murah jadi asal beli, akhirnya menyesal.

Baca : Cara Redeem Kode PUBG Mobile Untuk Dapat Skin

Karena minimnya pengetahuan beberapa orang dalam mengenali produk yang tidak jarang akan membuat mereka merasa binggung karena begitu banyak pilihan Smartphone yang bertebaran di toko atau gerai handphone pun tersedia untuk semua golongan.

Disini saya akan memberikan sedikit Tips Membeli Smartphone agar tidak menyesal nantinya. Menyesal karena telah membeli produk yang tidak sesuai ataupun terkena penipuan dengan mendapatkan barang yang supercopy atau sebagainya.

Tips Membeli Smartphone

1. Kenali Gadget Tersebut

Tips membeli smartphone yang pertama adalah anda harus kenali terlebih dahulu Gadget yang anda inginkan. Untuk mengenali Gadget anda dapat melihat Spesifikasi, Type, Kamera, dan harga. Anda dapat menemukan semua informasi tentang Gadget di internet.

2. Brand

Saat ingin membeli Gadget utaman Brand atau mereknya yang sudah memiliki reputasi yang baik. Brand yang terkenal dan memiliki nama pasti kualitas gadgetnya bagus dan memiliki Jaringan Service Center yang tersebar luas di berbagai daerah.

3. Harga Sesuai Budget Anda

Tips membeli smartphone berikutnya adalah anda harus tau harga pasar dari gadget incaran anda, jadi anda dapat menentukan apakah budget anda sudah cukup untuk mendapatkan gadget impian anda atau belum. anda dapat melihatnya di internet, Surat Kabar, iklan atau sebagainya.

Baca : Peluang Bisnis Anak Muda Yang Sedang Populer Dan Menjanjikan

4. Bersikap “Sok Tau” Kepada Penjual

Saat berhadapan dengan penjual jangan tampak tidak tau apa apa, tapi ucapkanlah beberapa fakta soal gadget itu yang sudah anda dapatkan sebelumnya dari hasil riset. Bersikap pintar dan mengetahui segalanya agar penjual tidak menaikan harga ponselnya.

5. Garansi

Selalu tanyakan tentang Garansi dan Gerai yang dapat di kunjungi jika terjadi hal yang tidak di inginkan terhadap smartphone yang akan anda beli. Pasti anda tidak mau kan gadget yang baru saja anda beli tiba tiba saja ada kecacatan.

Itulah kenapa anda perlu tahu apakah gadget yang anda beli ini bergaransi ketika terdapat kerusakan atau kecacatan produksi. Ketika hal itu terjadi anda dapat melakukan claim garansi untuk mendapatkan pergantian gadget yang baru atau melakukan service.

Baca : Mau Menjadi Youtubers Sukses? Coba Kategori Populer Ini

6. Segel Produk

Pastikan barang yang anda beli masih dalam keadaan segel, dan suruh penjual untuk membuka segelnya dan mengecek kelengkapan dan melihat fisik dari gadget itu sendiri. Bukan berburuk sangka, tapi kita tidak tahu apakah gadget itu sudah di bongkar atau memang masih baru.

Bagaimana? Cukup mudah bukan tips membeli smartphone ini, Jadi buat kalian yang ingin membeli Gadget baru , Bisa menggunakan Tips Membeli Smartphone ini, INGAT SOK PINTAR SAJA.

Mungkin hanya itu yang dapat saya berikan semoga bermanfaat dan dapat menjadi refensi anda sebelum membeli Handphone atau Smartphone. Jika dalam artikel ini terdapat kesalahan silahkan berikan masukan kalian di kotak komentar yang tersedia, Terima Kasih.

Related Posts

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *