BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Tips Menggunakan Media Sosial

KrocoNet.com – Tips Menggunakan Media Sosial, Indonesia sudah menjadi Negara yang maju dan berkembang, Berdasarkan data yang di himpun kominfo, Sebesar 95% pengguna internet di Indonesia mengaksese jejaring social media. Dari begitu banyaknya sosial media yang berbedar di Indonesia hanya ada beberapa yang menjadi Favorite untuk di gunakan oleh pengguna Indonesia. Contoh media sosial yang paling laris digunakan seperti Facebook, Twitter, instagram, dan Path. Ke empat media sosial tersebut merupakan media sosial yang paling popular digunakan. Dan media sosial yang digunakan pebisnis biasanya Linkedin

Sosial Media
Dari ke empat media sosial yang saya sebutkan diatas Facebook menjadi urutan pertama yang paling banyak digunakan lalu disusul oleh twitter, Instagram, Dan Path. Tidak heran jika pengguna beberapa media sosial yang saya sebutkan memiliki jumlah pengguna aktif yang banyak. ( Cara Instal Line Di Komputer )
Dengan media sosial yang anda gunakan mereka tidak membatasi anda untuk selalu update dan berkelakuan baik. Namun ada aturan yang harus anda mengerti sendiri dan perlu di perhatikan agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan saat menggunakan media sosial dan membuat anda mengalami kerugian akinat media sosial itu sendiri.
Berikut Tips Dalam Menggunakan Media Sosial 
  • Memeriksa Informasi
Dengan begitu banyaknya website yang menyediakan update berita terbaru yang sedang terjadi hari ini dan seterunya yang dapat anda share ke media sosial yang anda gunakan. Disitu anda harus berhati hati dalam share berita jangan sampai anda share berita yang tidak benar dan membuat kerugian terhadap orang lain. Sebaiknya anda cek terlebih dahulu berita yang sedang anda baca jika sudah benar dan tidak ada unsur merugikan dan menyindiri orang lain barulah anda share kepada teman teman anda.
Sosial Media
  • Etika Berbahasa
Dengan perkembangan zaman media sosial menjadi tempat curhat dan melampiaskan kekesalan bukan lagi tempat untuk berbagi hal yang bermanfaat. Dengan media sosial anda bebas berpendapat dan mengemukakan aspirasi anda tapi dengan syarat tidak melupakan batasan batasan norma dalam etika berbica yang berlaku. Dengan anda menggunakan media sosial seluruh teman atau yang mengikuti anda di media sosial dapat melihat Timeline anda dan membuat mereka dapat membacanya dengan leluasa. Jadi sebaiknya gunakan tutur bahasa yang baik dan hindari yang Negatif. Karena dengan begitu akan banyak yang tidak menyukai anda di media sosial.
Pasti anda juga masih ingat dengan peristiwa tukang sate yang menghina jokowi dan terancam hukuman penjara. Jadi saat anda menggunakan media sosial gunakanlah bahasa yang baik dan sopan.
  • Menyenangkan
Jadilah orang yang menyenangkan di media sosial, dengan begitu teman atau orang yang melihat anda di media sosial akan tertarik untuk mengikuti anda karena anda orangnya asik dan menyenangkan dan mereka akan berfikiran untuk mengikuti anda agar dapat selalu menerima update dari media sosial anda. Dengan menjadi orang yang menyenangkan anda pasti akan mudah bergaul di media sosial dan memiliki banyak teman.
Menjadi orang yang baik  dengan bahasa yang benar memang agak sulit, Apalagi jika anda adalah orang yang terbiasa berbicara kasar atau sebagainya . Namun seiring dengan waktu saya yakin anda pasti bisa merubah kebiasaan buruk yang ada pada diri anda. Mungkin itu yang dapat saya sampaikan kurang dan lebihnya saya mohon maaf, Jika ada kritik dan saran silahlkan berikan komentar pada kolom yang tersedia, Terima Kasih.