Menu Close

Video Editor Android Untuk Youtuber Pemula GRATIS

Video Editor Android Untuk Youtuber Pemula – Halo Indonesian Bloger, Sebagai youtuber pemula tentu saja agak bingung untuk mencari aplikasi atau perangkat lunak untuk edit video di android yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Melakukan editing pada video dimaksudkan untuk membuat video yang sudah kita rekam terlihat semakin menarik. Semakin menarik video yang Anda berikan, semakin banyak orang yang senang dengan video Anda. Contohnya saja Mylihya, youtuber gaming yang editingnya keren pakai banget.

Baca juga : Software Editing Video Youtube Di PC

Agar video Anda tidak kalah dengan youtuber kawakan, berikut ini
Video Editor Android Untuk Youtuber Pemula yang bisa Anda install di playstore dan gunakan secara gratis.

Video Editor Android Untuk Youtuber Pemula

1. FilmoraGo

FilmoraGo

Apikasi editing video di android pertama adalah FilmoraGo, Aplikasi ini saya tempatkan pada nomor 1 bukan tanpa alasan. Editor video yang satu ini tidak memberikan watermark didalam video Anda sehingga tidak mengganggu penglihatan saat menonton video tersebut.

Selain itu FilmoraGo juga tidak ada batasan durasi untuk setiap video yang akan di edit, sehingga sangat cocok untuk Anda yang sering ngevlog. Dengan menggunakan FilmoraGo Anda dapat membuat video dengan tambahan musik baik dari gadget Anda ataupun yang sudah disediakan didalam aplikasi.

Musik yang disediakan juga sudah memiliki lisensi, jadi tidak khawatir tuh terkena copyright saat di upload ke youtube. Anda pun dapat membuat gerakan cepat atau lambat kedalam video Anda dengan menggunakan fitur didalam FilmoraGo ini, untuk fitur lengkapnya silahkan baca disini

2. InShot – Video Dan Photo Editor

inShot

Video Editor Android Untuk Youtuber Pemula berikutnya yang paling saya suka adalah InShot, saya sendiri sangat merekomendasikan aplikasi yang satu ini karena saya pun menggunakannya untuk editing video-video sederhana dan memang hasilnya tidak kalah dengan editor FilmoraGo.

Dengan menggunakan inShot Anda dapat melakukan banyak hal pada video Anda, mulai dari cut video, mengganti latar belakang video, membuat blur dibagian belakang video, menambahkan musik dan efek pada video, menambahkan sticker dan sangat banyak lagi lainnya.

Dengan menggunakan inShot, Anda pun dapat dengan mudah untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu. Rasio video yang tersedia pun sangat banyak, contohnya untuk story dan feed instagram, TikTok, Video persegi, youtube dan banyak lagi lainnya.

Baca juga : Tutorial Lengkap Cara Edit Video Untuk Youtube Dengan Mudah

Aplikasi yang satu ini juga dapat Anda gunakan untuk menyesuaikan kecerahan pada video, menambahkan filter, menyesuakan volume pada video dan yang terpenting Anda dapat menghapus watermark dari inShot dengan gratis, caranya dengan menonton iklan yang tersedia.

3. VideoShow Video Editor, Video Maker, Beauty Camera

VideoShow

Editor video Android Youtube berikutnya adalah VideoShow, Aplikasi yang satu ini telah menerima banyak sekali penghargaan jadi tidak perlu lagi diragukan kehandalannya dalam editing video. Aplikasi editing satu ini juga menjadi nomor satu alat editing terbaik dibeberapa negara.

Dalam VideoShow terdapat 50 lebih tema yang tersedia dan siap untuk Anda gunakan. Sama halnya dengan editor video lainnya, aplikasi yang satu ini juga menyediakan banyak fitur. Salah satu fitur yang menonjol adalah dapat mengkompresi ukuran video Anda tanpa merusak kualitas videonya.

Fitur lain yang disediakan oleh aplikasi ini hampir sama saja dengan Filmora sehingga banyak yang menjadikan aplikasi ini sebagai alternatif Filmora, tentunya dengan keunggulannya masing masing. Anda pun dapat membuat zoom in dan zoom out pada video Anda.

Ketiga editor diatas adalah 3 aplikasi Video Editor Android yang paling sering saya gunakan untuk melakukan editing, khususnya Filmora dan juga inShot. Tapi ada beberapa editing video lagi yang bisa Anda download dan gunakan secara gratis di playstore

4. PowerDirector – Video Editor App, Best Video Maker

Powerdirector Video Editor Android

PowerDirector adalah editor video android untuk youtuber pemula yang memiliki fitur lengkap dan juga interface halaman depannya sangat mudah digunakan. Dengan aplikasi yang satu ini Anda dapat membuat video dengan hasil layaknya seorang profesional.

Fitur canggihnya lagi dari aplikasi ini adalah Anda dapat membuat video dengan green screen, membuat slow motion, reverse video, menambahkan efek suara, musik dan banyak lagi lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga tersedia trasisi, voice over, penambahan musik dan lain sebagainya.

Baca juga : Penyebab Gagal Menjadi Youtuber Yang Harus Dihindari

Hebatnya lagi, Anda juga dapat membuat hasil video Anda menjadi Full HD. Namun untuk menggunakan fitur ini Anda harus melakukan upgrade menjadi berbayar, tapi apa salahnya membayar untuk mempermudah Anda dalam mengedit video? tidak ada ruginya invest.

5. KineMaster – Pro Video Editor

Kinemaster Video Editor Android

Video Editor Android Untuk Youtuber Pemula yang terakhir tidak lain tidak bukan adalah kinemaster. Aplikasi editing video yang satu ini adalah alat editing yang paling baik berjalan di Android. Itu terbukti dengan jumlah unduhannya di Playstore yang mencapai 50Mdan juga mendapatkan review 4,5 dari 1M review.

Hanya dengan 43Mb Anda sudah dapat menggunakan aplikasi editing yang satu ini untuk membuat video profesional Anda. Dengan kinemaster Anda dapat melakukan banyak hal seperti cut video, audio multi-track, kontrol volume, filter warna, transisi dan masih banyak lagi lainnya.

Namun untuk menghilangkan watermark kinemaster yang ada pada hasil video, Anda harus melakukan upgrade ke fitur premium. Dengan melakukan upgrade Anda akan mendapatkan fitur fitur lainnya yang tidak Anda temukan didalam fitur gratisan.

Penutup

Setelah melihat dan membaca semua fitur dan keunggulan dari masing masing Video Editor Android Untuk Youtuber Pemula diatas, mana yang pernah atau akan Anda coba gunakan terlebih dahulu? Tulisan jawaban Anda dikolom komentar ya.

Oke saya rasa itu saja yang dapat saya bagikan kali ini, semoga artikel tentang Video Editor Android Untuk Youtuber Pemula ini dapat bermanfaat dan jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan di share ke teman teman lainnya agar lebih bermanfaat kepada banyak orang.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *