BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

WordPress Vs Blogspot, Bagus Mana ?

WordPress Vs Blogspot Bagus Mana, Para blogger pasti sudah tidak asing lagi dari kedua nama ini. Untuk meninjau bagaimana kinerja kedua platform ini sebenarnya tidak jauh bebeda karena pasti ada kelebihan dan kekurangan dari masing masing.

Wordpress Vs Blogspot Bagus Mana

WordPress Vs Blogspot Bagus Mana? Berikut ini adalah perbandingan antara wordpress dan blogger, mana yang terbaik untuk seorang pemula dan juga untuk bisnis. Disini saya akan membandingkan kelebihan dan kekurangan dari kedua platform ini.

WordPress Vs Blogspot Bagus Mana

Kelebihan Blogspot

1. Dengan menggunakan Blogspot anda tidak perlu lagi pusing pusing jika ingin mendaftar adsense karena anda dapat langung Mendaftar Google Adsense Dari Blog , Akun google terintegrasi dengan semua layanan yang tersedia di google jadi dengan memiliki satu akun saja dapat mengakses semua layanan di google.

2. Keunggulan kedua Blogspot adalah milik Google sehingga untuk masalah keamanan pasti bisa terjamin, juga sangat dapat bersaing dengan platform gratis lain pada mesin pencarian dan anda tidak akan pernah mengalami server down yang membuat blog tidak dapat di akses.

3. Keunggulan ketiga, Di blogspot anda dapat menyesuaikan tampilan blog dengan mudah, hanya perlu upload template yang ingin digunakan atau edit html melalui bagian html. Selain itu, juga sangat mudah dalam pemasangan widget.

4. Mudah dalam berganti domain, Jika anda menggunakan Top Level Domain sangat mudah caranya. Anda hanya perlu setting pada domain anda dan juga pada pengaturan blog ( Semuanya sangat mudah ).

Baca : Keuntungan Dan Kerugian Berganti Domain Blog

Kekurangan Blogspot

1. Hosting ada pada google, Dengan begitu masih ada resiko banned jika anda melanggar TOS dari google dan juga Google tidak memberikan keleluasaan untuk anda dalam mengatur hosting anda sendiri.

2.Ketergantungan Google, Seperti yang saya sebutkan diatas walaupun anda sudah berganti domain namun resiko Banned juga masih ada karena Hosting ada di google.

3.Harus melakukan Teknik SEO secara mandiri, Maksudnya harus melakukan teknik seo secara manual. tidak dapat menggunakan bantuan plugin seperti hal nya wordpress dengan yoast seo dan lain sebagainya.

Kelebihan WordPress Self Hosted

1. Dengan menggunakan wordpress anda tidak perlu dipusingkan lagi dengan berbagai macam teknik seo yang bertebaran di mbah google karena 80-90 % teknik SEO sudah dilakukan oleh WP dengan begitu anda tidak perlu ribet kesana kemari mencari teknik seo yang baik dan benar.

Baca : Cara Membuat Blog WordPress Self Hosted

2. Hosting ada ditangan anda jadi resiko banned sangat minim ataupun tidak sama sekali. Blog WordPress sendiri terdiri dari 2 macam jenisnya yaitu yang berbayar ( WordPress.org ) dan juga yang gratis ( WordPress.com ). Jika menggunakan yang berbayar maka anda dapat menggunakan Domain dan Hosting anda sendiri.

Kekurangan WordPress Self Hosted

Serba Membayar, dimana untuk menggunakan wordpress harus punya hostingSaya rasa ini bukanlah suatu kekurangan dari wordpress, Sebenarnya hasil dari kedua platform ini sama saja atau memiliki kualitas yang sama bagusnya tinggal anda memilih ingin Menggunakan Blogspot atau ingin menggunakan WordPress.

Baca : Kesulitan Mengelola Blog Self Hosted

Untuk seorang yang sudah mengerti dunia blogging pastinya lebih memilih Wordpres tapi jika anda hanya seorang blogger yang ingin sekedar berbagi dan menghasilkan uang dari blog, menggunakan blogspot dengan domain saya rasa sudah sangat baik.

Mungkin hanya itu yang dapat saya berikan seputar WordPress Vs Blogspot Bagus Mana ? semoga bermanfaat dan jika ada kritik dan saran untuk artikel ini silahkan anda berikan masukan anda pada kolom komentar yang tersedia atau langsung menghubungi saya melalui form contact.